Hari Ini Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Tol Cipali Ramai Lancar

Kamis, 24 Desember 2020 - 14:00 WIB
loading...
Hari Ini Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Tol Cipali Ramai Lancar
Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipali pada H-1 Natal mulai mengalami peningkatan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipali pada H-1 Natal mulai mengalami peningkatan. Meski demikian, arus kendaraan terpantau ramai lancar.

Kanit Turjawali Polres Majalengka, Ipda Toni Margianto mengatakan, pada H-1 Natal arus lalu lintas kendaraan memang mengalami peningkatan. Namun, secara umum arus di tol Cipali yang menghubungkan Purwakarta-Cirebon itu masih lancar.

(Baca juga: H-1 Natal, Tol Cipali Macet 1 Kilometer Pengelola Buka 19 Loket Transaksi)

"Arus lalu lintas masih lancar, hanya ada gelombang-gelombang, tapi tidak signifikant. Untuk kecepatan juga masih bisa dipacu 80-100 (kilometer/ jam) masih bisa, katanya.

(Baca juga: Aparat Gabungan Kawal Operasi Rapid Test Antigen di Rest Area Tol Cipularang dan Cipali)

Ipda Toni menambahkan, jika dibanding Rabu sore hingga Kamis dini hari, maka arus lalu lintas Kamis (24/12/2020) siang mulai mengalami penurunan. Hal itu sisinyalir karena pemudik mulai berangkat dari Jakarta pada Rabu siang kemarin.

"Rabu sore mulai ramai, sampai Kamis pagi. Sekarang ini, mulai (volume) turun lagi. Untuk rest area 166 juga masih bisa menampung," paparnya.

Sementara, berdasarkan perkiraan ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Jalan Tol Cipali, hari ini diperkirakan menjadi puncak arus lalu lintas libur Nataru, dengan jumlah kendaraan melintas sekitar 95.675 unit kendaraan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)