Pastikan Perayaan Natal Terapkan Prokes, Forkopimda Pekalongan Datangi Gereja

Rabu, 23 Desember 2020 - 16:30 WIB
loading...
Pastikan Perayaan Natal Terapkan Prokes, Forkopimda Pekalongan Datangi Gereja
Forkopimda Kota Pekalongan, melakukan pengecekan kesiapan perayaan Natal. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Berbagai upaya penanganan pencegahan dan penyebaran COVID-19, dilakukan sinergi antara Pemkot Pekalongan, bersama Forkopimda Kota Pekalongan, setempat terutama menjelang pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

(Baca juga: Dilantik Jadi Mensos, Risma Bisa Panaskan Bursa Gubernur dan Pilpres )

Untuk mengetahui persiapan pengamanan dan pelaksanaan ibadah Natal sesuai protokol kesehatan COVID-19, Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto; Dandim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, para kepala OPD terkait dan segenap jajaran Forkopimda lainnya melakukan monitoring pengamanan ke sejumlah gereja di Kota Pekalongan, Rabu(23/12/2020).

Adapun gereja yang dimonitoring adalah Gereja Bethel Maranatha Jalan Diponegoro, Gereja Kristen Indonesia Jalan Jetayu, dan Gereja Santo Petrus di Jalan Patiunus Kota Pekalongan.

Usai memonitoring, Wali kota Pekalongan, Saelany Machfudz mengapresiasi kesiapan pelaksanaan Natal di ketiga gereja tersebut yang sudah dilengkapi sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

(Baca juga: Sambut Natal, Polresta Pematangsiantar Salurkan Sembako ke Gereja dan Masjid )

"Dari hasil monitoring hari ini, menurut kami ketiga gereja yang kami datangi sudah siap melaksanakan peringatan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan prokes yang diperketat. Selain sarana dan prasarana prokes yang sudah dipersiapkan, dari segi pembatasan jemaat yang akan merayakan pun sudah ditata sedemikian rupa agar tidak terlalu padat, seperti yang biasanya menampung ribuan jemaat kini hanya yang bisa masuk 200-300 orang jemaat saja secara bergantian dalam sekali peribadahan," tutur Saelany.

Saelany menyebutkan selain persiapan pengawasan prokes yang ketat,pihag menyambut baik kesiapan pengamanan gereja yang dikoordinasikan bersama jajaran TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

"Alhamdulillah semuanya sudah cukup bagus dan matang mudah-mudahan rangkaian perayaan ibadah Natal untuk umat Kristiani nanti bisa berjalan lancar,aman,tertib,tidak ada kendala,terlebih kami setelah setiap kegiatan peribadahan juga rutin disemprot disinfektan di seluruh sudut-sudut ruangan gereja," imbuh Saelany.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)