Pergoki Pemudik Tak Kenakan Masker, Begini Perlakuan Polisi

Rabu, 23 Desember 2020 - 06:28 WIB
loading...
Pergoki Pemudik Tak Kenakan Masker, Begini Perlakuan Polisi
Kabid Humas POlda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.Foto/dok
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 masih relatif normal di sepanjang jalur Tol Brebes-Semarang. Polisi bersama petugas gabungan melakukan pengamanan di beberapa titik untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemudik.

“Tadi kita sudah memantau ada beberapa pengendara yang dia tidak menggunakan masker, lalu kita hentikan kita wajibkan mereka untuk melakukan rapid (swab) antigen dan tadi hasilnya memang negatif,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: Hari Ini Landai, Besok Diperkirakan Puncak Arus Mudik Natal )

Meski hasilnya negatif, namun polisi tetap mengingatkan pemudik itu untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk mengenakan masker. Langkah itu sebagai upaya pencegahan terjadinya klaster COVID-19 selama arus mudik Natal dan Tahun Baru. “Tetapi kita ingatkan kepada pengemudi untuk tetap menggunakan masker,” tegasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, jika ada masyarakat yang tidak memakai masker dan terindikasi suhu tubuh lebih dari batas normal akan dilakukan swab antigen.

(Baca juga: Tangkal COVID-19, Polda Jateng: Kerumunan Lebih dari 50 Orang Kita Bubarkan )

"Jika ada ditemukan masyarakat yang libur atau mudik Natal dan Tahun Baru terindikasi tidak memakai masker dan suhu tubuhnya lebih akan dilakukan swab antigen sehingga penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan," ungkap dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)