Hari Ini Landai, Besok Diperkirakan Puncak Arus Mudik Natal

Selasa, 22 Desember 2020 - 19:08 WIB
loading...
Hari Ini Landai, Besok Diperkirakan Puncak Arus Mudik Natal
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas di sepanjang Tol Brebes-Semarang masih terpantau normal menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Diperkirakan arus kendaraan meningkat esok hari, Rabu 23 Desember 2020.

"Polda Jawa Tengah ini sudah melaksanakan kegiatan Operasi Lilin yang sudah dimulai dari kemarin kita sudah ada gelar pasukan," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna , Selasa (22/12/2020).

"Kalau tadi kita lihat arus lalu lintas masih landai, masih seperti biasa belum ada lonjakan kendaraan. Diperkirakan besok tanggal 23 ini puncaknya. Tanggal 23 besok akan kita cek kembali ruas-ruas lan terutama di jalan tol dan rest area," imbuh dia.

Dia mengatakan, polisi bersama TNI dan instansi terkait telah menempati sejumlah pos pengamanan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pemudik. Bukan hanya mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas namun juga mencegah penyebaran virus corona.

"Bapak Kapolda dengan beberapa pejabat utama Polda Jawa Tengah melaksanakan pengecekan di beberapa pospam terutama di jalur tol, termasuk area rest. Tadi kita sudah mengecek beberapa pos sudah diduduki oleh anggota Polri TNI dan gabungan dari dinas kesehatan dan lain-lain," jelasnya.

(Baca juga: Harga Telur Tingkat Pengecer di Semarang Tembus Rp27.000 Perkilogram)

Sekadar diketahui, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melaksanakan pengecekan pos pengamanan terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Gerbang Tol Kalikangkung dan Rest Area KM 429 ditemani sejumlah pejabat utama Polda Jateng.

(Baca juga: Update COVID-19 Salatiga, Positif Isolasi Capai 517 Orang)

"Operasi Lilin adalah Operasi Kemanusiaan yang mengarah pada penerapan protokol kesehatan terutama bagi masyarakat yang masuk ke Wilayah Jawa Tengah, baik dari Jawa Timur, Jawa Barat, maupun dari DKI," jelas dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)