Kakanwil Kemenkumham Kaltim Agus Subandriyo Ingatkan Nilai Integritas dan Komitmen Tugas

Selasa, 22 Desember 2020 - 23:25 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Kaltim Agus Subandriyo Ingatkan Nilai Integritas dan Komitmen Tugas
Kakanwil Kemenkumham Kaltim Agus Subandriyo Ingatkan Nilai Integritas dan Komitmen Tugas. Foto/SINDOnews/Maskar
A A A
SAMARINDA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Timur Agus Subandriyo memberikan pengarahan dan penguatan terkait tugas dan fungsi bagi petugas pemasyarakatan di Rutan Kelas IIA Samarinda, Selasa (22/12/2020).

Didampingi Divisi Pemasyarakatan Kanwil serta Karutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren, Kakanwil mengingatkan agar penyelenggaraan layanan pembinaan di rutan bisa terselenggara dengan baik.

Penyelenggaraan pelayanan keamanan berdasarkan standar operasional prosedur sehingga dapat dipastikan gangguan keamanan dan ketertiban, tidak terjadi sehingga tidak ada ruang bagi tahanan atau narapidana melakukan hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Dalam pengarahannya, Kakanwil memberikan pesan khusus untuk regu jaga dan staf agar senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas serta berkomitmen akan tugas. “Meski belum masuk wilayah zona integritas WBK WBBM, jangan melakukan penyimpangan”, tegas Kakanwil.

Kakanwil menginstruksikan, Karutan agar selalu selalu menginternalisasikan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif),

“Jika ini diterapkan dengan benar dan tulus dari hati secara otomatis revolusi birokasi telah diterapkan di masing-masing satker kita,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Karutan Alanta siap menerima arahan. Ia menyampaikan, pengawasan tugas dan fungsi pemasyarakatan jelas menjadi kerja utamanya.

(Baca juga: 17 Kg Lebih Sabu Dimusnahkan Satresnarkoba Polresta Barelang)

"Sejauh ini rutan menjadi hunian yang kondusif, pelayanan guna program asimilasi COVID-19 serta layanan pembebasan bersyarat sudah cukup maksimal sehingga ratusan warga binaan dapat menerima hak kebebasan-nya," pungkas Alanta.

(Baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, ASN Banten yang Liburan Keluar Daerah Terancam Sanksi)

Ia juga menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada Kakanwil sudah banyak membina serta membimbing tugas fungsi pemasyarakatan di Rutan Samarinda.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)