Hanura Minta Pemprov Jabar Ciptakan Rasa Aman di Tengah Pandemi COVID-19

Rabu, 23 Desember 2020 - 03:36 WIB
loading...
Hanura Minta Pemprov Jabar Ciptakan Rasa Aman di Tengah Pandemi COVID-19
Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian mendukung upaya Pemprov Jabar ciptakan rasa aman bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Partai Hanura meminta Pemprov Jabar menciptakan rasa aman bagi warga Jabar di tengah pandemi COVID-19.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Hanura Jabar mendukung penuh setiap langkah dan kebijakan Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat Jabar di tengah pandemi COVID-19

"Kita dukung Pemprov Jabar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Jawa Barat, apalagi sekarang angka COVID-19 makin tinggi, padahal awal-awal sudah luar biasa gubernur bisa mengendalikan. Tapi, memang kondisi berkata lain dan itu banyak faktor," tegas Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahadian dalam kegiatan Tasyakur bi Ni’mah Milad ke-14 Partai Hanura yang digelar di Grand Prama Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (21/12/2020) malam.

Selain terus ikut menyosialisasikan protokol pencegahan COVID-19 kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan Hanura Jabar, pihaknya pun terus menyalurkan bantuan untuk menekan dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Dian mengapresiasi sejumlah capaian yang berhasil ditorehkan RK-Uu selama dua tahun terakhir memimpin Jabar, di antaranya indeks pembangunan manusia (IPM) yang naik menjadi 72,03 poin dan tingkat kemiskinan yang turun menjadi 6,82 persen.

Dian juga mengapresiasi Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan RK-Uu yang berhasil merealisasikan pembangunan infrastruktur serta merevitalisasi kawasan-kawasan wisata di Jabar. Tercatat, kata Dian, sedikitnya 45 proyek strategis di berbagai sektor dikerjakan oleh Pemprov Jabar selama 2019 lalu.

"Capaian-capaian ini tentu menjadi kebanggaan kita semua, bukan hanya milik Kang Emil maupun Kang Uu," tegas Dian.

Namun, Dian menekankan bahwa konsep Jabar Masagi yang menjadi salah satu program unggulan RK-Uu perlu diimplentasikan pada semua aspek, tidak hanya pada aspek pendidikan.

Pihaknya juga mengakui bahwa pada periode ini, Partai Hanura belum menempatkan kadernya di DPRD Jabar. Namun begitu, pihaknya sadar betul bahwa Partai Hanura merupakan salah
satu parpol pengusung RK-Uu di Pilgub Jabar 2018 lalu.

Fakta tersebut, kata Dian, meyakinkan pihaknya bahwa Partai Hanura seharusnya terlibat dalam pembangunan Jabar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)