Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah yang Dihuni Nenek 80 Tahun Ludes Terbakar

Selasa, 22 Desember 2020 - 06:07 WIB
loading...
Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah yang Dihuni Nenek 80 Tahun Ludes Terbakar
Kobaran api meluluhlantakkan rumah papan yang dihuni nenek 80 tahun di Grobogan, Jawa Tengah.Foto/Rustaman
A A A
GROBOGAN - Sebuah rumah di Grobogan, Jawa Tengah, ludes terbakar, Selasa (22/12/2020) dinihari. Penyebabnya diduga obat nyamuk bakar yang dinyalakan dekat dengan tempat tidur. Rumah tersebut dihuni nenek 80 tahun bernama Mangin.

Peristiwa ini terjadi di Perumahan Sambak, Desa Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Api dengan mudah melalap bangunan yang terbuat dari papan kayu itu. Saat kejadian, nenek mangin tertidur pulas.

(Baca juga: Malam Tahun Baru di DIY, Pesta Kembang Api Bakal Dibubarkan Paksa )

Tahu rumahnya kebakaran, dia panik dan berteriak histeris mengabarkan ke warga yang lain. Dengan tertatih, sang nenek berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya yang sudah dikuasai api.

Menurut Kadir, warga setempat, setelah mengetahui rumah Mangin terbakar, warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. "Kemungkinan api berasal dari obat nyamuk yang ada di dekat kasur," ujarnya.

(Baca juga: Catat Ya! Masuk Rest Area Tol Solo-Semarang Wajib Rapid Test Antigen )

Selama 30 menit, api dengan cepat merambat dan menghabiskan seluruh bangunan rumah. Untungnya, api tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain.

Dua unit PMK yang datang ke lokasi langsung memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala membakar puing-puing. "Kini pemilik rumah telah dievakuasi ke rumah tetangga terdekat karena kondisinya syok.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)