Kapolrestabes Makassar Minta Jajarannya Tanggap Banjir

Minggu, 20 Desember 2020 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Kecamatan Tamalanrea umumnya dampak banjir mengganggu arus lalu lintas , air rata-rata setinggi 30-50 cm menggenangi di empat kawasan, kantor camat Tamalanrea, Kampung Mula Baru, Batudoang Kapasa Baru dan Tambasa. Beberapa warga masih bertahan di sana.

Di Manggala, Kawasan Perumnas Antang Blok 10 di beberapa titik terendam air setinggi 80 cm, mengakibatkan akses jalan tidak dapat dilalui, ada 23 kepala keluarga mengungsi di dua masjid setempat. Petugas gabungan dari TNI Polri dan Basarnas disiagakan.

Selain itu kawasan sekitar Sungai Tallo tepatnya di Jalan Rahmatullah Raya Kampung Bontoa dan Bukit Batu air meluap dengan rerata setinggi 20-50 cm. Belum ada warga yang mengungsi di wilayah ini. Namun petugas gabungan tetap bersiaga di sana.

Kecamatan Panakkukang, enam jalan terendam, AP Pettarani 4, Sukaria 13, Sukaria Raya, Abd Dg Sirua tepatnya di Kelurahan Tamamaung dan Tello Baru. Kecamatan Rappocini genangan air rerata 20-40 cm mengakibatkan 7 perumahan terendam. Terakhir di Kecamatan Tamalate ketinggian rerata 20-60 cm.



"Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa, mudah-mudahan tidak ada, Insyaallah. Kami minta kepada warga untuk segera berkoordinasi lewat bhabinkamtibmas dan kapolsek setempat. Jika ada keluhan kesehatan segera kita deteksi dini," papar Anwar.

Perwira polisi dua bunga ini menyampaikan pemantapan kesiapsiagaan bencana jelang Natal dan tahun baru sudah maksimal, "Besok (21 Desember) kita gelar pasukan operasi lilin semua instansi kita libatkan baik TNI dan Forkopimda," imbuh Anwar menyudahi.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)