Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Sekitar TPS Pilkades Serentak Sidoarjo

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:18 WIB
loading...
Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Sekitar TPS Pilkades Serentak Sidoarjo
Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Sekitar TPS Pilkades Serentak Sidoarjo. Foto/SINDOnews/Bam
A A A
SIDOARJO - Aparat Polresta Sidoarjo bersama Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo, Minggu (20/12/2020) menggelar patroli protokol kesehatan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara kepala desa di Sidoarjo.

Sejumlah TPS yang memiliki Daftar Pemilih Tetap cukup banyak menjadi sasaran patroli protokol kesehatan yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Dalam Patroli itu, petugas sempat membubarkan kerumunan Massa di sekitar TPS Pilkades Serentak. Diantaranya di kawasan Kwangsan-Sedati, petugas menemukan adanya kerumunan massa di sebuah warung kopi depan TPS. Warga langsung dibubarkan dan diminta pulang.

Tidak hanya membubarkan kerumunan Massa, dalam patroli protokol kesehatan petugas juga meminta warga yang menyalurkan hak suara menjaga jarak aman saat berada di TPS.

“Kita lakukan patroli protokol kesehatan di sejumlah TPS, karena kita ingin memastikan apakah aturan protokol kesehatan dilakukan masyarakat atau tidak saat pelaksanaan Pilkades Serentak di Sidoarjo,” tegas Kapolresta Sidoarjo yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo.

(Baca juga: 10 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Risma, Urai Kemacetan dengan SITS hingga Perbanyak Bangun Jalan)

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilakukan di 174 Desa di 18 Kecamatan di Wilayah Sidoarjo, Minggu (20/12/2020) prosesnya berlangsung aman dan lancar.

(Baca juga: Kapolrestabes Surabaya Kombes Isir Warning Penjambret Bocah Serahkan Diri atau Ditindak Terukur)

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades Serentak di Sidoarjo berlangsung aman dan lancar, meski tadi kita sempat membubarkan kerumunan massa didepan TPS,” jelas Sumardji.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)