Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkot Probolinggo Berencana Terapkan Jam Malam

Minggu, 20 Desember 2020 - 05:02 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkot Probolinggo Berencana Terapkan Jam Malam
ilustrasi
A A A
PROBOLINGGO - Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur berencana mengambil langkah pemberlakuan jam malam. Langkah ini ditempuh mengingat pertambahan kasus COVID-19 meningkat tajam.

"Peningkatan terkonfirmasi COVID 19 di Kota Probolinggo sangat tajam. Sehingga demi kesehatan dan kebaikan bersama, Pemkot Probolinggo akan berlakukan seperti pada bulan Maret 2020," ujar Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat Zoom dan disiarkan di Facebook.

Pihaknya meminta masyarakat meningkatkan kesadaran untuk selalu disiplin menjalankan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bagi yang memiliki usaha kuliner diimbau tidak menyediakan kursi untuk pembeli dan disarankan dengan take away.

(Baca juga: Tinjau Banjir di Pamekasan, Gubernur Khofifah Segera Lakukan Mitigasi )

Dia mengingatkan, sebentar lagi ada momen besar libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Masyarakat diimbau untuk menunda pergi ke tempat tempat wisata demi kesehatan semua. "Diharapkan masyarakat hendaknya menunda berwisata saat Nataru," imbaunya.

Sementara itu, Pemkot bersama Kodim 0820 dan Polres setiap hari dari pagi, siang dan malam terus menerus memberi pemahaman pentingnya menjalankan prootokol kesehatan dan operasi yustisi ke masyarakat.

BIla tidak diimbangi dengan kesadaran, tidak akan menghasilkan seperti yang diharapkan. "Ayo bersama-sama disiplin menjalankan prokes agar usaha kita mencegah penularan COVID-19 sesuai yang kita harapkan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)