Corolla Retro Makassar Gelar Jappa-jappa Rong Menuju Sulawesi Tengah

Jum'at, 18 Desember 2020 - 18:19 WIB
loading...
Corolla Retro Makassar Gelar Jappa-jappa Rong Menuju Sulawesi Tengah
Suasana touring Gathnas Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) dari Sulsel ke Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Corolla Retro Makassar (CRM) menggelar touring Jappa-jappa Rong hingga ke Sulawesi Tengah pada bulan Desember tahun ini.

Zakky dan Ana selaku perwakilan pengurus pusat Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) juga turut hadir dalam pelepasan team touring Jappa-jappa rong tahun ini. Perjalanan dimulai dari Jalan AP Pettarani Makassar menuju Palu yang berjarak kurang lebih 1.800 KM. Touring kali ini ditempuh selama empat hari dan diikuti oleh enam unit Toyota Corolla .

Korwil ICDXC memaparkan rasa senang dan bangga kepada CRM yang mampu mempertahankan kegiatan ini.

Baca Juga: Corolla Retro Makassar Akan Tur Kota Makassar-Palu

“Apalagi touring Gathnas ICDXC ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Jappa Jappa Rong kemudian hadir sebagai obat touring Gathnas yang rencananya digelar bulan Agustus kemarin di kota Pekanbaru–Riau. Namun kegiatan ini ditunda karena pandemi COVID-19, itulah alasan saya terbang dari Banjarmasin ke Makassar bersama Mba Ana,” ungkap Zakky Korwil ICDXC.

Peserta yang ikut serta dalam touring ini tak hanya berasal dari Nasional, namun pengurus Toyota Owners Club Celebes (TOC Celebes) juga ikut dalam touring ini. Peserta menunjukkan semangat yang luar biasa sejak awal keberangkatan hingga finish di Palu dan kembali ke Makassar.

“Alhamdullillah tidak ada masalah selama perjalanan. Walaupun hujan deras mengguyur Kabupaten Donggala - Sulawesi Tengah hingga ke Kabupaten Majene di Sulawasi Barat saat kita pulang. Semoga tahun depan kita bisa kembali lagi dengan rute yang lebih panjang,” ungkap Iqbal selaku Humas TOC Celebes.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Resmi Dijual Rp450 Jutaan di Indonesia

Tahun ini merupakan tahun keempat CRM menggelar Jappa Jappa Rong. Tahun lalu CRM melakukan touring mengelilingi Sulawesi Selatan.

“Mewakili seluruh peserta touring Jappa Jappa Rong dan seluruh member CRM mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus pusat ICDXC yang menyempatkan diri hadir kali ini, juga kepada pihak Kalla Toyota yang menyambut peserta touring Jappa Jappa Rong di beberapa kantor cabang di daerah yang kami lewati,” pungkas Dimas selaku ketua umum CRM.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (11.210#12.26)