Belum Ada Perintah Bu Mega Buat Risma Jadi Mensos

Rabu, 16 Desember 2020 - 16:41 WIB
loading...
Belum Ada Perintah Bu Mega Buat Risma Jadi Mensos
Megawati Soekarnoputri saat akan melantik Tri Rismaharini sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 beberapa waktu silam.Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi Menteri Sosial (Mensos) terus saja meruncing. Sepanjang hari ini pun kabar itu kembali muncul di permukaan ketika ada pertemuan dengan perwakilan Kepala Staf Presiden di Rumah Dinas Jalan Sedap Malam, Rabu (16/12/2020).

Kedatangan perwakilan Kepala Staf Presiden ini rencananya juga dihadiri Ali Mochtar Ngabalin. Namun, sampai sore hari dirinya tak terlihat di kediaman wali kota. Padahal dari jadwal kegiatan wali kota dijelaskan nantinya akan ada Ali Mochtar Ngabalin.

Risma menuturkan, sejak dulu dirinya tidak pernah meminta jabatan tertentu, baik itu menjadi wali kota maupun jabatan lainnya, termasuk menjadi Mensos. Baginya semua itu merupakan amanah dan tidak bisa diminta.

(Baca juga: Risma Disebut Calon Kuat Mensos, Restu Megawati Jadi Penentu )

“Jadi siapa pun yang ngomong, kalau saya mendapat perintah Bu Mega, eh Bu Risma kamu jalani, aku baru jalan,” kata Risma.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembanunan Kota (Bappeko) itu menegaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampai hari ini belum memberi perintah apapun kepadanya. Termasuk berbagai pemberitaan maupun isu yang berkembang tentang posisi sebagai Mensos. “Belum ada (perintah, red),” ucapnya.

(Baca juga: SECaravan Bikin Wagub Jatim Emil Dardak Tercengang )

Bagi Risma menjalani tugas sebagai Mensos tidaklah mudah. Berbagai tugas yang begitu berat menyambut. Termasuk jutaan orang di Indonesia sangat bergantung dari Mensos. Itulah alasan tidak berambisi menjadi Mensos, kecuali memang mendapat tugas dari Megawati Soekarnoputri.

“Jadi itu kenapa aku tidak berani sama sekali, siapa pun yang mempengaruhi aku, saya tidak berani berpikir itu, karena itu berat pasti tugasnya,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)