Bertahan di Tengah Pandemi, Pelaku IKM Jabar Panen Penghargaan Kemenperin

Selasa, 15 Desember 2020 - 08:54 WIB
loading...
Bertahan di Tengah Pandemi, Pelaku IKM Jabar Panen Penghargaan Kemenperin
Pelaku IKM Jabar yang bertahan di tengah pandemi dan sukses meraih penghargaan Upakarti dan IDGS 2020 dari Kemenperin. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pelaku industri kecil menengah (IKM) Jawa Barat sukses memborong penghargaan Upakarti dan Indonesia Good Design Selection (IDGS) 2020 yang digelar Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).

Penghargaan diserahkan secara virtual dan simbolis oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita , akhir pekan lalu di Jakarta.

Penghargaan diberikan atas dedikasi pengabdian dan karya produk anak bangsa Indonesia. Pelaku IKM dari Jabar berhasil meraih beberapa kategori.

"Satu Upakarti dan empat penghargaan IGDS 2020 didapatkan pelaku IKM dari Jawa Barat. Alhamdulillah, ini membanggakan. IKM kita bisa terus menunjukan kualitas di tengah pandemi COVID-19," tutur Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, Moh Arifin Soedjayana di Bandung, Senin (14/12/2020).

Arifin merinci, penerima penghargaan Upakarti Kategori Jasa Pengabdian: Soetomo Kaoem (Industri Tekstil dan Serat Alam) PT Innatex Kota Bandung.

Kemudian, pemenang penghargaan IGDS 2020 Kategori Design Concept Grand Award: Konsep Promithevo, PT Luwes Inovasi Mandiri Kota Depok

Kategori Design Concept Best 3: Konsep Tiar Chandelier, PT Balagi Rattan Kota Cirebon kategori Design Product Best 3, Produk Vantage Ecoprint @sepatokimin, Kota Bandung.

"Mudah-mudahan penghargaan ini bisa terus memacu kreativitas pelaku IKM lain di Jawa Barat," katanya.

Dalam keterangan pers Kemenperin, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menjelaskan, kemajuan Indonesia juga merupakan buah kerja keras dari 3,8 juta pelaku IKM yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Ma’ruf Amin juga memberikan apresiasinya kepada para pelaku IKM yang telah bangkit dan kembali melanjutkan aktivitasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)