Warga Gunungkidul Klaster Indogrosir Dinyatakan Positif Corona

Rabu, 13 Mei 2020 - 12:35 WIB
loading...
Warga Gunungkidul Klaster Indogrosir Dinyatakan Positif Corona
Seorang warga Gunungkidul dinyatakan positif corona hasil uji laboratorium. Dia masuk dalam klaster Indogrosir. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Perkembangan penyebaran virus Corona dari klaster Indogrosir, terus meluas. Kali ini satu warga Gunungkidul dinyatakan positif hasil uji laboratorium.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pihaknya memang terus melakukan tracking dari klaster yang ada. Di antaranya adalah Klaster Indogrosir yang mendapatkan penangan khusus.

"Kita ajukan tracking dan terdapat 14 warga dari klaster Indogrosir di Gunungkidul yang reaktif hasil rapid diagnostik test(RDT)" terangnya kepada wartawan di Wonosari Rabu (13/5/2020).

Dijelaskannya dari jumlah tersebut sudah dilakukan uji laboratorium dan satu di antaranya dinyatakan positif. "Satu yang dinyatakan positif adalah warga Kecamatan Panggang dengan keterangan laki-laki berusia 27 tahun," ulasnya.

Dewi melanjutkan pihaknya masih terus melakukan tracking atas kasus yang menjadi klaster besar penyebaran virus Covid-19 di DIY ini. Diharapkan dengan kontak tracking yang maksimal lebih banyak hasil didapatkan sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Gunungkidul.

Dengan bertambahnya satu warga terkena Corona, Jumlah Total di Gunungkidul yang dinyatakan positif Corona sebanyak 25 kasus. Dari jumlah tersebut juga dilaporkan 12 kasus sembuh.
(nun)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2578 seconds (10.177#12.26)