Ratusan Polisi Siaga Amankan Rekonstruksi Penembakan 6 Anggota FPI di Karawang

Minggu, 13 Desember 2020 - 22:51 WIB
loading...
Ratusan Polisi Siaga Amankan Rekonstruksi Penembakan 6 Anggota FPI di Karawang
Ratusan polisi disiapkan untuk pengamanan rekonstruksi kasus penembakan 6 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas di jalan tol Jakarta - Cikampek KM 50, Senin (14/12/) dini hari. SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Ratusan polisi disiapkan untuk pengamanan rekonstruksi kasus penembakan 6 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas di jalan tol Jakarta - Cikampek KM 50, Senin (14/12/2020) dini hari.

Sejak pukul 21.00 WIB petugas dari Polres Karawang dibantu Brimob Polda Jabar siaga di Mako Polres Karawang. Rencananya Tim Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan ke lokasi penembakan di KM 50 dan sejumlah lokasi lainnya yang terkait dengan kasus tersebut.

Kasus penembakan yang menewaskan 6 anggota FPI diduga memiliki beberapa lokasi di Karawang. Mulai pada saat pengintaian kendaraan korban dibuntuti, hingga terjadi penembakan yang menewaskan 6 anggota FPI. Rekontruksi kasus penembakan ini dilakukan polisi dengan pengamanan ketat guna mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi dari pengikut habib Rizieq Sihab, Imam Besar FPI.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Wicaksana ketika ditanya wartawan mengatakan tidak berwenang mengomentari rencana rekontruksi yang akan di lakukan , Senin dini hari ini. Alasannya kegiatan tersebut merupakan kewenangan Bareskrim Mabes Polri. " Ini acaranya Bareskrim mas, bukan kewenangan kita," katanya. (Baca: Masa FPI Geruduk Mapolres Ciamis, Minta Gantikan Habib Rizieq di Tahanan Ini Kata Kapolres).

Dari hasil pemantauan, ratusan personel polisi sudah standby di Mapolres Karawang. Sedangkan personel lainnya sudah menunggu di lokasi rest area KM 50 menunggu kedatangan petinggi dari Bareskrim untuk rekontruksi. Diduga akan ada beberapa adegan saat penembakan terjadi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)