Ketua PWNU Jatim Dukung Aparat Tegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:57 WIB
loading...
Ketua PWNU Jatim Dukung Aparat Tegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar mendukung penuh langkah penegak hukum, dalam hal ini Polri dan TNI demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur , KH Marzuqi Mustamar nendukung penuh langkah yang dilakukan aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri dan TNI demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

(Baca juga: Sembunyi di Lampung Timur, Panglima Jamaah Islamiah Zulkarnaen Jualan Sajam)

"Demi mengikhtiarkan terciptanya keamanan, perdamaian, kepastian hukum, dan stabilitas politik juga stabilitas keamanan. Kami sebagai pribadi, juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, dan sebagai ketua PWNU Jawa Timur ikut mendukung kepada para aparat, TNI, Polri, para pejabat yang ada di lingkungan kesatuan Indonesia untuk terus melakukan penegakan hukum," ujar kiai Marzuqi dalam keterangannya, Minggu (13/12/2020).

(Baca juga: Miris, 8 WNI Disekap Majikan di Malaysia Selama Hampir 2 Tahun)

Marzuqi mengatakan, pemerintah jangan pernah mundur terhadap kelompok-kelompok berseragam apapun yang mengganggu keamanan dan stabilitas.

"Untuk aparat penegak hukum jangan mundur, jangan takut, untuk melakukan penegakan hukum kepada siapapun, etnis apapun, berseragam apapun, beragama apapun, beratribut organisasi apapun. Sekiranya ada orang orang atau kelompok kelompok, mengganggu keamanan, mengganggu stabilitas, apalagi dari analisa aparat baik TNI ataupun Polri berpotensi menimbulkan distabilitas nasional," tegasnya.

Dia menekankan untuk TNI Polri warga NU terus mendukung dan mendorong untuk terus maju pantang mundur dalam melakukan penegakan hukum secara terukur.

"Moga-moga Indonesia tetap aman, damai dan NKRI abadi, sekali lagi kami Marzuqi Mustamar mendukung pihak mana pun, aparat mana pun, baik TNI maupun Polri untuk terus melakukan penegakan hukum, tanpa ragu, tanpa takut, kepada siapa pun, demi terciptanya kepastian hukum, agar masyarakat hidup dengan aman," tegasnya.

Selain itu, keamanan dan ketentraman sangat di dambakan oleh semua masyarakat agar dapat melakukan aktifitas dengan aman dan damai.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)