Kontak Erat dengan Pasien COVID-19, Dinkes KBB Cemas Tunggu Hasil Tes Swab 120 ASN

Sabtu, 12 Desember 2020 - 20:49 WIB
loading...
Kontak Erat dengan Pasien COVID-19, Dinkes KBB Cemas Tunggu Hasil Tes Swab 120 ASN
Dinkes KBB menanti hasil tes swab ASN yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Hasil swab test sebanyak 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kabupaten Bandung Barat ( KBB ) yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 masih belum keluar.

(Baca juga: Nekat Liburan Keluar Kota di Akhir Tahun, Balik ke Surabaya Wajib Lakukan Ini )

Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB , berharap hasilnya semua negatif COVID-19 atau tidak terpapar, sehingga tidak muncul klaster baru di Pemda KBB. "Kami masih nunggu hasilnya, belum ada," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto saat dihubungi, Sabtu (12/12/2020).

Mereka yang diswab adalah yang berdasarkan hasil traking pernah kontak erat dengan 14 ASN di Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB , yang positif COVID-19 .

Mereka menjalani swab test pada Senin (7/12/2020). Usai 14 ASN BKPSDM KBB terkonfirmasi positif serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB , Iing Solihin meninggal dunia dengan status positif COVID-19 .

Hernawan menyebutkan, saat ini ke-14 ASN BKPSDM KBB masih menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari petugas Puskesmas. Sementara dari jumlah itu, yang merupakan warga KBB hanya delapan orang. "ASN warga KBB kita pantau langsung, kalau yang luar KBB kami koordinasi dengan Dinkes setempat untuk mengawasi," tuturnya.

(Baca juga: Miris, Ruang Isolasi COVID-19 RSUD Kajen Penuh, Puluhan Pasien Dirawat di Selasar )

Disinggung soal gedung B di kompleks Pemda KBB yang di dalamnya terdapat ruangan BKPSDM dan Disnaker KBB , saat ini sudah kembali dibuka dan beroperasi seperti sediakala usai ditutup selama empat hari. "Untuk kantor gedung B sudah dibuka lagi, sterilisasinya dilakukan empat hari sejak munculnya kasus," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)