Pembangunan Ruang Rapat Komisi DPRD Maros Dianggarkan Rp3 Miliar

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:20 WIB
loading...
Pembangunan Ruang Rapat Komisi DPRD Maros Dianggarkan Rp3 Miliar
Pembangunan ruang rapat komisi DPRD Maros dianggarkan Rp3 Miliar. Foto: Ilustrasi
A A A
MAROS - Untuk memudahkan penerimaan aspirasi atau pertemuan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros , Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah melakukan pembangunan ruang rapat komisi.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Noralim mengatakan, bangunan gedung di Kantor DPRD Maros diperuntukkan untuk ruang rapat komisi dan pertemuan lainnya. Diakuinya bangunan ini sengaja dibuat agar lebih memudahkan ketika ada rapat komisi, Rapat Dengar Pendapat serta pertemuan lainnya.

"Biasa kalau ada penyampaian aspirasi juga butuh ruangan yang memadai. Karena biasa yang datang bisa sampai puluhan orang. Makanya dibuatkan gedung ini," katanya.



Diakui Noralim, selama ini ketika ada RDP atau pertemuan ruangan yang digunakan hanya ruang rapat Ketua DPRD Maros atau kadang di ruang rapat paripurna.

"Sehingga kita buat ini supaya lebih memudahkan warga yang datang," ungkapnya.

Secara terpisah Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Maros, Muetazim menjelaskan jika gedung yang dibangun ini untuk ruang rapat.

"Ini gedung untuk rapat komisi dan pertemuan. Sudah dibangun sejak bulan Juli sampai Desember tahun 2020," jelasnya.

Lebih lanjut kata Muetazim, bangunan dua lantai ini menelan anggaran sekitar Rp3 Miliar. Untuk tahun ini kata dia, gedung yang dikerjakan oleh PT Multi Karya Nabila ini ditargetkan infrastrukturnya sudah rampung tahun ini.



"Bangunannya ditargetkan selesai tahun ini. Untuk tahun 2021 rencananya kalau sudah rampung dilanjutkan interior ran mobilernya," paparnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)