Ramadhan 1441 H, WOM Finance Bagikan Alquran

Rabu, 13 Mei 2020 - 05:39 WIB
loading...
Ramadhan 1441 H, WOM Finance Bagikan Alquran
Penyerahan bantuan Alquran di Pondok Pesantren Mambaul Khisan. Foto/Ist
A A A
GRESIK - Di bulan Ramadhan ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Tak hanya masyarakat, perusahaan pun banyak yang melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) di bulan puasa ini.

Dalam menyambut bulan Ramadhan 1441 Hijriyah, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) melakukan kegiatan CSR dengan membagikan Alquran ke Pondok Pesantren.

Berlatar belakang semangat kepedulian dan toleransi serta diniatkan untuk mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadhan agar semakin kuat, WOM Finance melaksanakan program pembagian Alquran ini.

WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan yang dijumpai.

WOM Finance Cabang Gresik pun membagikan Al-Quran berjumlah 50 buah di Pondok Pesantren Mambaul Khisan yang beralamat di Jalan KH Munawar, Desa Pengulu, Sedayu, Gresik.

Selain membagikan Alquran, WOM Finance memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu dan membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu dan yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan Alquran ini diserahkan langsung Branch Head WOM Finance Cabang Gresik Fuddy Ardhika Hari Mukti kepada Pengurus Panti Asuhan Mambaul Khisan, KH Abdullah Muhksit, dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari karyawan WOM Finance Cabang Gresik.

Karena kegiatan ini berlangsung di tengah Pandemi Virus COVID-19, dalam pelaksanaannya WOM Finance Cabang Gresik tidak melakukan pengumpulan massa.

“Kami mendapatkan amanah untuk menjalankan program Corporate Social
Responsibility (CSR) dengan menyalurkan Alquran di wilayah Gresik. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Gresik dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” kata Ardhika.

Harapannya, bantuan penyaluran Alquran kelak membentuk karakter masyarakat khususnya kaum muslim Indonesia agar menjadi insan yang menjunjung nilai spiritual dalam bermasyarakat. Sehingga dengan karakter keimanan individu yang kuat dapat membentuk karakter masyarakat terbaik.

Selain di Gresik, pembagian Alquran ini dilakukan secara bertahap di 20 kota lain di Indonesia. Yaitu Pekalongan, Rangkas Bitung, Jakarta, Jepara, Garut, Kuningan, Karawang, Tenggarong, Bagan Batu, Bojonegoro, Pasuruan, Majalengka, Tebing Tinggi, Dumai, Bengkulu, Pangkal Pinang, Tuhu Mulyo, Kudus, Samarinda dan Parepare.

Total Alquran yang dibagikan WOM Finance selama CSR Ramadhan 1441 H ini sebanyak 1.300 Alquran.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. WOM Finance mengimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market, seperti Indomaret dan Alfarmart.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)