Warga Asahan Kejang-kejang Usai Santap Nasi di Acara Wirid

Jum'at, 11 Desember 2020 - 16:51 WIB
loading...
Warga Asahan Kejang-kejang Usai Santap Nasi di Acara Wirid
Sejumlah warga mendapatkan pertolongan medis diduga keracunan makanan usai menyantap manakan di acara wirid. Foto: iNews/Fadli Pelka
A A A
ASAHAN - Ratusan warga yang kebanyakan anak-anak dari dua dusun, Dusun I dan II, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Asahan mengalami keracunan usai menyantap makanan dalam acara wiridan warga, Kamis (10/12/2020). Bahkan ada yang kejang-kejang.

Salah seorang warga yang anaknya menjadi korban, Suningsih (42) mengaku, anaknya menjadi korban usai makan nasi ketering di rumah kediaman Iyem.“Anak saya makan nasi lemak (gurih), telur dan mie, tiba-tiba kek mana gak taunya anakku kejang - kejang, kayak orang kesurupan gitu,” tuturnya. (Baca Juga: Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga di Buton Dilarikan ke Rumah Sakit)

Sementara itu, salah seorang kerabat tuan rumah, Bu Asih mengaku, memesan nasi wirid dari warga Jalan Bakti Kota Kisaran. “Kami pesan 200 bungkus sama orang Jalan Bakti,” jawab Asih singkat sambil berlalu.

Pantauan wartawan terdapat 5 unit ambulance terlihat hilir mudik membawa korban ke puskesmas terdekat.Sejumlah polisi dari Polsek Air Joman dan Polres Asahan dan Koramil juga terlihat di lokasi. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. (Baca Juga: 4 Pria Pemandi Jenazah Wanita di RSUD Djasamen Saragih Tersangka)

“Ya Bang. Semua pasien mulai dari anak-anak dan orang dewasa. Semuanya diduga korban keracunan makanan. Mana yang bisa kami tangani, kami rawat. Mana yang tidak bisa kami rujuk ke RSU HAMS Kisaran. Udah dulu ya bang,” ujar seorang perawat puskesmas yang lagi sibuk merawat korban.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)