Keren, Lazismu Jawa Tengah Dinobatkan Terbaik Tingkat Nasional

Jum'at, 11 Desember 2020 - 15:15 WIB
loading...
Keren, Lazismu Jawa Tengah Dinobatkan Terbaik Tingkat Nasional
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah menerima penobatan sebagai Lazismu wilayah terbaik nasional. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah dinobatkan sebagai Lazismu wilayah terbaik nasional pada ajang Lazismu Award 2020. Penobatan tersebut dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional Lazismu melalui daring yang diikuti Lazismu wilayah se-Indonesia.

Predikat terbaik Lazismu Jawa Tengah setelah memenuhi enam kriteria sebagai lembaga dengan pertumbuhan zakat infak sedekah dan dana kemanusiaan (ZISKA) terbaik untuk kantor Lazismu wilayah Jawa Tengah, program kemanusiaan terbaik diraih Lazismu Kabupaten Pekalongan.

(Baca juga: Rakernas Lazismu untuk Masa Kerja 2021, Begini Pesan Haedar Nashir)

Selanjutnya program kesehatan terbaik dan kreatifitas fundraising terbaik diraih Lazismu Kabupaten Sragen, program sosial terbaik diraih Lazismu Kota Solo, program ekonomi terbaik diraih Lazismu Kabupaten Banyumas.

(Baca juga: 1.000 Masjid Terima Bantuan Operasional dari Lazismu dan BPKH Yogyakarta)

Ketua Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hilman Latief menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Lazismu Jawa Tengah.

“Saya ucapkan selamat kepada Lazismu Jawa Tengah yang telah meraih predikat sebagai Lazismu wilayah terbaik nasional 2020, “ kata Hilman, Jumat (11/12/2020).

Sementara Ketua Lazismu Jawa Tengah, Dodok Sartono mengatakan bahwa dengan prestasi yang telah diraih Lazismu Jawa Tengah menjadi spirit untuk terus berbenah dan meningkatkan performa bagi Lazismu se-Jawa Tengah.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Lazismu pusat yang telah memberikan kesempatan Jawa Tengah untuk meningkat kinerja dalam rangka menjalankan amanah masyarakat.

Atas penghargaan ini, Lazismu Jawa Tengah mendapatkan bantuan satu unit Indonesian Mobile Clinic untuk operasional siaga bencana dan pendampingan masyarakat. Bantuan ini diserahterimakan oleh Ketua Lazismu Pusat kepada Ketua Lazismu Jawa Tengah didampingi Direktur Lazismu Jawa Tengah, IkhwanShofa di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Ikhwan Shofa menambahkan, prestasi yang diraih Lazismu Jawa Tengah adalah semata-mata atas kesungguhan teman-teman Amil di seluruh Jawa Tengah. "Prestasi ini adalah hasil dari kinerja amil Lazismu se-Jawa Tengah, sangat membanggakan dan sekaligus menjadi cambuk untuk para amil Lazismu untuk terus bermuhasabah dalam meningkatkan kinerja," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)