Hujan Lebat Picu Banjir di Batubara, Ratusan Rumah Warga Terendam

Kamis, 10 Desember 2020 - 17:31 WIB
loading...
Hujan Lebat Picu Banjir di Batubara, Ratusan Rumah Warga Terendam
Banjir melanda wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Guyuran hujan dan banjir kiriman masih merendam Desa Benteng Kecamatan Talawi, Kamis (10/12/2020). Informasi yang diterima selain merendam ratusan rumah dan lahan pertanian, banjir juga merendam kantor desa.

(Baca juga: Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga )

Warga mengeluhkan banjir yang tak kunjung surut. Akibatnya aktifitas warga terhambat. Belum lagi potensi penyakit yang siap menerkam warga terlebih anak-anak dan orang tua jompo.

Selain di Desa Benteng, Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, juga terendam air banjir . Camat Talawi Muliadi dihubungi lewat telepon membenarkan dua desa di wilayahnya masih terendam banjir .



Banjir di Desa Benteng selain akibat curah hujan tinggi juga akibat luapan air dari sungai. Sedangkan di Desa Dahari Indah, banjir terjadi karena tidak ada saluran pembuangan air.

Guna meringankan warga, Muliadi menyebutkan di kedua desa sudah didirikan posko bencana, posko kesehatan dan dapur umum. Di Kecamatan Sei Balai yang bertetangga dengan Talawi nasibnya tidak jauh berbeda.
(Baca juga: Sinis Tanggapi Kemenangan Eri-Armuji, Putra Inisiator PDIP: Itu Kemenangan Oligarki Risma )

Desa Perjuangan dan Desa Perkebunan Sei Balai masih terendam air banjir . Air banjir yang menyerbu pemukiman dan jalan mengakibatkan jalan desa bagai sungai baru.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)