Porak-porandakan Kandang Banteng Blitar, Ini Gelombang Perubahan yang Bakal Diusung Mak Rini

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:35 WIB
loading...
Porak-porandakan Kandang Banteng Blitar, Ini Gelombang Perubahan yang Bakal Diusung Mak Rini
Cabup Kabupaten Blitar, Rini Syarifah alias Mak Rini (Pakai masker) yang dalam hitung cepat mengalahkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Pembenahan pelayanan publik dan infrastruktur akan menjadi langkah awal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Blitar Rini Syarifah-Rachmad Santoso (Mak Rini-Makde Rachmad) memulai pemerintahannya di Kabupaten Blitar mendatang.

(Baca juga: Kesakralan Kandang Banteng Blitar Diobok-obok Mak Rini-Makde Rachmad, PDIP Evaluasi Total )

Paslon yang unggul 56,39 persen suara dalam hitung cepat dari paslon petahana tersebut, menyebut pelayanan publik dan infrastruktur menjadi bagian dari janji visi misinya. "Pertama yang dilakukan (membenahi) pelayanan publik dan infrastruktur," ujar Cabup Rini Syarifah kepada wartawan.

Hasil hitung cepat Pilkada Kabupaten Blitar , paslon Mak Rini-Makde Rachmad yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS, meraih kemenangan 56,53 persen suara. Paslon nomor 02 tersebut menang di 15 kecamatan. Sedangkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo yang diusung PDI P, Partai Gerindra, Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP hanya meraup 39,54 persen suara.

(Baca juga: Sinis Tanggapi Kemenangan Eri-Armuji, Putra Inisiator PDIP: Itu Kemenangan Oligarki Risma )

Paslon nomor 01 tersebut hanya menang di tujuh kecamatan. Selain pelayanan publik dan infrastruktur, menurut Cabup Blitar Mak Rini, sektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi bagian pertama yang akan dibenahi. "Seperti di visi misi kita," tambah Mak Rini.

Menanggapi hasil hitung cepat yang memenangkan dirinya, Cabup Blitar Mak Rini mengatakan kemenangan yang diraih adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Blitar . Dengan amanah yang tersampir di pundak, Mak Rini bertekad akan mewujudkan seluruh janji yang disampaikan dalam visi misi. "Saya akan memperjuangkan visi misi saya untuk Kabupaten Blitar ," kata Cabup Blitar Mak Rini.



Meski terlahir sebagai putri salah satu deklator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar , di dunia politik Rini Syarifah merupakan pendatang baru. Perempuan kelahiran 1977 itu sebelumnya lebih banyak berkecimpung sebagai pengusaha buku dan konveksi.

(Baca juga: Tangis Tiwi Pecah, Hasil Hitung Cepat Pecundangi Adik Ipar Ganjar Pranowo di Pilbup Purbalingga )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)