Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bangka Selatan

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:22 WIB
loading...
Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bangka Selatan
Proses pencarian nelayan hilang diperairan Bangka Selatan oleh Tim SAR Gabungan. Foto/iNews.id/Ist
A A A
BANGKA TENGAH - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga Toboali, Polair Sadai, TNI AL Posmat Sadai dan nelayan terus berupaya melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga hilang di perairan.

Sulaiman (44), nelayan asal Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, diduga hilang di Perairan Tanjung Merun, Kabupaten Bangka Selatan , saat melaut pada 9 Desember 2020.

Fazzli, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mengatakan, pencarian di hari kedua ini dilakukan di dua area.

"Luas area pencarian pertama 6.30 Nm Persegi dengan menggunakan Rubberboat Basarnas. Kemudian luas area pencarian kedua 26 Nm Persegi dengan menggunakan kapal Polair," katanya, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Pilkada Bangka Selatan, Ini Hasil Hitung Cepat 264 TPS Versi KPU)

Kondisi di lokasi pencarian saat ini, kata dia, cuku baik dari hari sebelumnya dimana kondisi cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin 10 Kts dan Tinggi Gelombang di perkirakan 0,5 Meter.

(Baca juga: BST 7 dan 8 Mana? Kok Langsung Terima Tahap 9)

"Semoga cuaca kedepan tetap bersahabat seperti hari ini sehingga memudahkan Tim untuk melakukan pencarian. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah ikut bergabung dalam misi kemanusiaan ini," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)