Abang Bupati JR Saragih Kalah di Pilkada Simalungun, Ratusan ASN Diisukan Bakal Eksodus

Kamis, 10 Desember 2020 - 12:09 WIB
loading...
Abang Bupati JR Saragih Kalah di Pilkada Simalungun, Ratusan ASN Diisukan Bakal Eksodus
Bupati Simalungun JR Saragih memimpin rapat dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun di kantor bupati di Pematang Raya. Foto/SINDOnews/dok
A A A
SIMALUNGUN - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun diisukan bakal eksodus ke daerah lain pasca kekalahan pasangan Anton A Saragih - Rospita Sitorus yang merupakan abang Bupati JR Saragih di Pilkada 2020.

Informasi yang diperoleh SINDOnews.com, Kamis (10/12/2020) sejumlah ASN Pemkab Simalungun sudah kasak kusuk mencari informasi untuk mengurus surat lolos butuh dari sejumlah pemerintah daerah seperti Pemkab Karo, dan Pemko Pematangsiantar, bahkan Pemprovsu.

Eksodus sejumlah ASN Pemkab Simalungun terutama dari kalangan pejabat eselon II, III dan IV, diduga kuat karena kekhawatiran bakal dinonjobkan oleh bupati baru nantinya.

"Mau ngurus pindahlah ini ke Pemko Pematangsiantar atau Pemprovsu. Sudah kalah abang bupati JR Saragih (pasangan Anton Saragih-Rospita)," ujar salah seorang pejabat eselon III di Dinas Pekerjaan Umum.

(Baca juga: Wabup Simalungun Amran Sinaga Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Radiapoh - Zonny)

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun Wasin Sinaga yang dikonfirmasi terkait isu eksodus para ASN tersebut mengaku belum mengetahuinya.

(Baca juga: Raih 77,42% Suara, Calon Tunggal Kalahkan Kotak Kosong di Pilkada Pematangsiantar)

"Belum tahu saya informasi banyaknya ASN ngurus pindah ke daerah lain. Dari mana informasi itu," ujar Wasin.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)