Pilkada Gunungkidul, Sunaryanto-Heri Memimpin Perolehan Suara

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:22 WIB
loading...
Pilkada Gunungkidul, Sunaryanto-Heri Memimpin Perolehan Suara
Calon Bupati Sunaryanto seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 08, Kalurahan Kedungkeris, Nglipar, Gunungkidul, DIY, Rabu (9/12/2020). Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanto-Heri Susanto memimpin perolehan suara dalam Pilkada Gunungkidul , DIY. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara sementara di 1.776 tempat pemungutan suara (TPS), dari total keseluruhan 1.900 TPS.

Pasangan Sunaryanto-Heri Susanto yang diusung Partai Golkar dan PKB, serta didukung Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, PSI, dan PPP berhasil meraih 33% suara. Sedangkan pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto memperoleh 30,6% suara.

(Baca juga: Ribuan Surat Suara Pilkada Gunungkidul Rusak)

Ketua Badan Tim Pemenangan Sunaryanto-Heri, Ratno Pintoyo mengatakan, timnya juga telah mengantongi hasil rekapitulasi suara di semua TPS. "Pasangan Sunaryanto-Heri unggul hampir di semua TPS. Kita akan mengawal suara ini sampai rekapitulasi KPU untuk menetapkan Sunaryanto-Heri sebagai pemenang di Pilkada Gunungkidul," ujarnya, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Mengaku Trauma, 270 Anggota KPPS di Gunungkidul Tolak Rapid Test)

Ratno menambahkan, selain mendapatkan dukungan dari partai politik, paslon nomor urut 4 ini juga mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, baik perorangan maupun kelompok dan organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan sejumlah tokoh berpengaruh di Gunungkidul.

"Oleh karena itu tidak heran jika Sunaryanto-Heri unggul di Pilkada Gunungkidul. Sunaryanto juga sangat dikenal baik oleh warga," tandasnya.

Relawan Pemenangan Sunaryanto-Heri, Zai Mulyadi menambahkan, pihaknya tidak merasa jumawa atas hasil perolehan suara yang diraih Sunaryanto-Heri. "Kami tetap akan menunggu rekapitulasi dari KPU dan menunggu hasil resmi," ujarnya.

Dia berharap warga Gunungkidul dapat bersabar untuk menunggu hasil rekapitulasi dari KPU
"Karena apa yang selama ini dilakukan dan dikerjakan Sunaryanto dengan tulus adalah untuk warga Gunungkidul," tandasnya.

Di sisi lain, Zai mengapresiasi masyarakat Gunungkidul yang hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya meski di tengah pandemi seperti sekarang ini. "Protokol kesehatan di TPS juga sudah baik. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk warga yang turut mensukseskan Pilkada Gunungkidul," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)