KPU Kota Semarang Pastikan Semua TPS Terapkan Prokes COVID-19 Ketat

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:00 WIB
loading...
KPU Kota Semarang Pastikan Semua TPS Terapkan Prokes COVID-19 Ketat
ilustrasi
A A A
SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Semarang memastikan panitia pemungutan suara di seluruh TPS menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 secara ketat dalam pelaksanaan pemungutan suara pemilihan wali kota (Pilwalkot) Semarang hari ini. Alat pelindung diri (APD) sudah lengkap dan diterima semua PPK dan PPS.

Selain itu, KPU juga menyediakan bilik khusus di semua TPS bagi pemilih yang pada saat pengukuran suhu tubuh memiliki suhu di atas 37,3 derajat celcius. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan COVID-19 saat pemungutan suara.

(Baca juga: Hari Ini, 418.283 Warga Solo Pilih Calon Pemimpin Baru )

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan, jumlah pemilih pada Pilwalkot Semaramg 2020 sebanyak 1.174.068 orang. Adapun jumlah TPS sebanyak 3.447.

"Kami pastikan pelaksanaan pemungutan suara disemua TPS menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat," katanya.

Komisioner KPU Kota Semarang Ahmad Zaini mengatakan, pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius tidak diizinkan masuk ke dalam TPS. Tetapi diarahkan untuk menggunakan bilik khusus di samping TPS.

(Baca juga: Jarak TPS dari Rumah Dekat, Bagyo Wahyono Pilih Jalan Kaki )

"Dengan demikian mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya dan kemungkinan penularan COVID-19 dapat diantisipasi," tandasnya.

Sekadar informasi, Pilwalkot Semarang 2020 diikuti oleh calon tunggal. Yakni pasangan calon Hendrar Prihadi - Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita). Mereka adalah calon petahana.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)