Gencar Berantas Narkoba, Polda Riau Diganjar Trust Award oleh Lemkapi

Selasa, 08 Desember 2020 - 18:20 WIB
loading...
Gencar Berantas Narkoba, Polda Riau Diganjar Trust Award oleh Lemkapi
Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Viktor Siagian. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Polda Riau dianugerahi penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) . Hal itu lantaran Polda Riau dinilai gencar dalam memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Penghargaan itu diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Viktor Siagian.

(Baca juga: Pengamat: Rakyat Ingin Sosok Kapolri Sederhana dan Berintegritas)

Mantan anggota Kompolnas ini membeberkan, dalam sebulan terakhir Lemkapi mencatat Polda Riau setidaknya telah mengamankan 94 kg sabu dan puluhan ribu ekstasi. Kemudian jika ditotal selama tahun 2020, maka Polda Riau telah mengamankan lebih dari 700 kg sabu yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

(Baca juga: Truk Tabrak Tollgate Pelabuhan Bakauheni akibat Rem Blong, 3 Orang Tewas)

"Kami melihat Polda Riau adalah Polda terbaik memberantas narkoba di wilayahnya," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini, saat menghadiri jumpa pers pengungkapan narkoba di Polda Riau, Pekanbaru, Selasa (8/12/2020).

Menurut doktor ilmu hukum ini, selain ketat mengawasi narkoba, Polda Riau juga sangat tegas menindak para bandar barang haram itu. Atas kinerja hebat tersebut, pihaknya datang mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Riau dan seluruh jajarannya, karena telah bekerja keras melindungi masyarakat dari bahaya narkoba.

"Kami melihat Polri telah menjadi pahlawan pelindungi masyrakat dari bahaya narkoba," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)