PWI - Polres Bangka Tengah Sebar Spanduk Anti Politik Uang

Selasa, 08 Desember 2020 - 06:23 WIB
loading...
PWI - Polres Bangka Tengah Sebar Spanduk Anti Politik Uang
PWI Bangka Tengah memasang spanduk anti politik uang. Foto/iNews.id/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Jelang pemungutan surat suara Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, Polres dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah sebar spanduk anti politik uang di sejumlah wilayah.

"Ini bentuk kampanye kita dan kita mengajak masyarakat menolak dan memerangi peraktik uang di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu kita juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani," ujar ketua PWI Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi, Senin (07/12/2020).

Dia juga menghimbau masyarakat melaporkan bilamana mengetahui terjadinya peraktik politik uang kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah.

(Baca juga: Atasi Permasalahan KIP, Ini Langkah yang Dilakukan Pemprov Babel)

"Kita inginkan Pilkada yang damai, jujur dan adil tampa adanya politik uang. Jangan sampai pokitik uang ini menciderai demokrasi di Kabupaten Bangka Tengah. Bila memang ada ditemukan, maka masyarakat dapat melaporkan hal ini keada Bawaslu," ujarnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Bangka Tengah, organisasi wartawan turut mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini.

(Baca juga: 6 SSK Brimob Nusantara Siaga di Tanah Papua)

Diharapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan, dapat melahirkan pemimpin daerah yang benar-benar kredibel dan benar-benar pilihan rakyat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)