Antapani Kawasan COVID Tertinggi di Bandung, Satu RW Lockdown

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:57 WIB
loading...
Antapani Kawasan COVID Tertinggi di Bandung, Satu RW Lockdown
Kecamatan Antapani tercatat menjadi kawasan dengan kasus COVID-19 tertinggi di Kota Bandung, Jawa Barat. Akibatnya, satu RW harus melakukan lockdown. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kecamatan Antapani tercatat menjadi kawasan dengan kasus COVID-19 tertinggi di Kota Bandung . Akibatnya, satu RW terpantau melakukan lockdown untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Camat Antapani, Rahmawati Mulia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir Kecamatan Antapani menjadi penyumbang kasus COVID tertinggi di Kota Bandung. Penyebabnya tingginya penyebaran yang disebabkan klaster keluarga.

(Baca juga: Perjuangan Hidup Mati Dokter Bedah Sembuh dari COVID-19)

"RW yang lockdown itu karena jumlah kasusnya sudah sangat tinggi, sekitar 15 orang dan itu ada di kompleks perumahan. Mungkin tepatnya PSBB tingkat RW ya, karena aktivitas masih bisa, cuma akses keluar masuk hanya satu pintu," jelas Rahmawati, Minggu (6/12/2020).

(Baca juga: Siaga, Guguran Disertai Suara Gemuruh Merapi Terdengar Jelas dari Pos Jrakah)

Menurut dia, saat ini tetap konfirmasi positif COVID-19 di Kecamatan Antapani mencapai 69 orang. Penyebab terbesar adanya penyebaran klaser keluarga. Mayoritas di kawasan perumahan padat penduduk. Mereka mengabaikan protokol kesehatan dan adanya carier OTG ke dalam rumah.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah melakukan tracing kepada 192 orang yang diduga kontak erat dengan warga yang positif COVID. Namun, tracing kontak erat ini masih dilakukan kepada ring 1 atau orang terdekat. Dia berharap, hasil swab test kepada 192 orang tidak banyak yang positif.

"Semoga hasilnya banyak yang negatif. Doakan saja semoga penyebaran COVID-19 di Antapani bisa segera dikendalikan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)