Banjir Masih Merendam, Tebing Tinggi Status Tanggap Darurat Bencana

Minggu, 06 Desember 2020 - 20:06 WIB
loading...
Banjir Masih Merendam, Tebing Tinggi Status Tanggap Darurat Bencana
Kondisi banjir terlihat sangat parah di Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumut, yang diambil melalui video udara. Foto/Ist
A A A
TEBING TINGGI - Hingga minggu sore banjir masih merendam sejumlah kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara . Pemkot Tebing Tinggi telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Kondisi banjir terlihat sangat parah di Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumut, yang diambil melalui video udara.

Terlihat rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 50 centimeter pada Minggu (6/12/2020) sore.

Berdasarkan data posko penanganan banjir Pemkot Tebing Tinggi, hari ini banjir telah merendam rumah warga yang tersebar di 23 kelurahan.

"Banjir kali ini disebabkan meluapnya tiga sungai, yaitu Sungai Bahilang, Sibarau dan Sungai Padang," jelas Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi.

Curah hujan yang tinggi di bagian hulu di Kabupaten Simalungun, kata dia, juga menyebabkan banjir semakin meluap. "Diperparah lagi dengan adanya tanggul sungai yang jebpl," kata Umar lagi.

(Baca juga: Puluhan Emak-emak Hancurkan Lokasi Judi dan Sabu di Bantaran Sungai Deli)

Saat ini Pemkot Tebing Tinggi telah menyiapkan dapur umum di sejumlah titik untuk memenuhi kebutuhan makanan warga yang terimbas banjir.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir selama 14 hari sejak 27 November 2020.

(Baca juga: Masuk Masa Tenang, KPU Medan Minta Tim Paslon Bersihkan APK dan Dilarang Kampanye)

"Warga yang berada di sekitar bantaran kami imbau tetap waspada karena curah hujan di bagian hulu masigh tinggi," tandas wali kota.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)