Hari ini, 337 Personel BKO Polda Sulbar Disiagakan Amankan Pilkada Serentak

Minggu, 06 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Hari ini, 337 Personel BKO Polda Sulbar Disiagakan Amankan Pilkada Serentak
Hari ini, 337 Personel BKO Polda Sulbar Disiagakan Amankan Pilkada Serentak. Foto/SINDOnews/Huzair Zainal
A A A
MAMUJU - Polda Sulawesi Barat (Sulbar) secara resmi melepas 337 personel pada upacara pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Mapolda Sulbar, minggu (06/12/20).

Personel tersebut ditugaskan untuk memback-up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor Panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sulbar.

“Sekitar 337 orang personel dari Polda Sulbar dan Brimob disebar ke Kabupaten yang melaksanakan Pilkada untuk membantu polres-polres dalam pengamanan TPS dan PPK,” urai Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan melalui pesan singkat gawainya.

(Baca juga: Wakil Wali Kota Bima Tersangka, Begini Tanggapan Angggota DPRD)

Ia menambahkan, para personel tersebut sudah menjalani rapid test dan dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan aturan protokol kesehatan seperti masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan vitamin.

Hari ini, 337 Personel BKO Polda Sulbar Disiagakan Amankan Pilkada Serentak


Ditanyakan soal teknis SOP pengamanan Pilkada, Kabid Humas menjelaskan, bahwa sudah ada peringatan keras dari Kapolda Sulbar terkait masalah netralitas. Semua personel sudah dibekali materi dan buku saku dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

(Baca juga: Masa Tenang, Bawaslu Bangka Tengah Bersama Mahasiswa Gelar Patroli Pengawasan)

“Pak Kapolda sudah menegaskan bahwa jangan main-main mengenai netralitas. Ada sanksi keras bagi oknum yang tidak netral, tugas mereka hanya sebatas melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang tertuang dalam buku saku yang telah diberikan,” tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)