Banjir Aceh Timur, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:02 WIB
loading...
Banjir Aceh Timur, Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik
Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Timur.
A A A
LANGSA - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Timur.

Seperti diketahui, akibat curah hujan yang tinggi mengguyur kabupaten tersebut pada Jumat 4 Desember 2020 pukul 5.00 WIB telah mengakibatkan 14 kecamatan di Kabupaten Aceh Timur direndam banjir.

Bantuan berupa sandang pangan sebanyak dua truck tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM yang diterima oleh Sekretaris Daerah Aceh Timur Mahyuddin di halaman gudang buufferstok logistik Aceh Timur, Sabtu 5/12/2020. Turut hadir Anggota DPRA Muhammad Yunus (Banta) dari Dapil Aceh Timur.

Usai menyerahkan bantuan, Alhudri mengatakan, sebagai Pemerintahan Aceh sudah menjadi kewajiban baik itu pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Aceh untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat korban banjir di hampir sebahagian besar Aceh Timur, karena itu pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Tentunya, sebagai intansi pemerintah, Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Alhudri mengatakan, dirinya hadir mengantarkan bantuan mewakili Pemerintah Aceh merupakan perintah langsung dari Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT.

"Saya mewakili Pemerintah Aceh dan atas perintah langsung Pak Gubernur Aceh tadi malam agar hadir langsung untuk mengantarkan bantuan untuk korban bencana di Aceh Timur," katanya.

Alhudri menuturkan, bantuan berupa sandang pangan tersebut terdiri 16 item termasuk perlengkapan bayi dan anak-anak, hal itu karena saat ini banyak masyarakat yang rumahnya direndam banjir dan mengharuskan mereka untuk mengungsi.

Alhudri juga menuturkan turut belasungkawa atas musibah yang merenggut nyawa seorang bocah perempuan karena terseret derasnya arus air di Kecamatan Nurussalam Aceh Timur.

"Tadi saya dapat kabar bahwa ada seorang korban jiwa, atas dasar itu kami atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan belangsukawa atas saudari kita yang terseret arus banjir semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," kata Alhudri.

Sementara itu Sekda Aceh Timur Mahyuddin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh, hal ini menurutnya merupakan bentuk sikap tanggap dan perhatian Pemerintah Aceh atas musibah banjir yang melanda Aceh Timur.

"Kami Pemerintah Aceh Timur mengucapkan terinakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan dalam tanggap darurat bencana ini," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Sya'baniar, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi, dan Kabid Linjamsos Aceh Timur Saharani.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)