Debat Pamungkas, Sugianto-Edy Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di Kalteng

Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:49 WIB
loading...
Debat Pamungkas, Sugianto-Edy Komitmen Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di Kalteng
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut Sugianto Sabran - Edy Pratowo berkomitmen untuk terus mengadakan sumber pendanaan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kalteng. (Ist)
A A A
PALANGKA RAYA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut Sugianto Sabran - Edy Pratowo berkomitmen untuk terus mengadakan sumber pendanaan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kalteng.

Hal itu seperti disampaikan calon wakil gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam debat kandiat Pilkada Kalteng tahun 2020 yang digelar pada Rabu (2/12/2020).

Edy mengatakan, pelayanan kesehatan gratis adalah hak masyarakat Kalteng. Kewajiban pemerintah daerah adalah mengadakan sumber-sumber pendanaan yang memadai untuk memenuhi hak masyarakat di biang kesehatan. "Bagi kami kesehatan merupakan kebutuhan menasar bagi masyarakat kita di Kaliamntan Tengah," kata Edy. (Baca: Klaster Keluarga Sebabkan Zona Merah, Ini Permintaan Oded ke Warga Bandung).

Lebih lanjut Edy mengatakan, di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda ini kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan gratis meningkat drastis. Barang tentu, perhatian pemerintah harus difokuskan terhadap kesehatan masyarakat salah satunya melalui BPJS Kesehatan. "Selain kesehatan gratis, tentu kami akan fokus pada pemberian bantuan. Disamping juga kita memberikan stimulus ekonomi yang bermanfaat untuk masyarakat dalam menghadapi Covid-19," kata Edy.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)