Debat Kandidat Ketiga, Sugianto- Edy Komitmen Perangi Peredaran Narkoba di Kalteng

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:41 WIB
loading...
Debat Kandidat Ketiga, Sugianto- Edy Komitmen Perangi Peredaran Narkoba di Kalteng
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo memiliki komitmen kuat dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kalteng. (Ist)
A A A
PALANGKA RAYA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo memiliki komitmen kuat dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kalteng.

Hal itu disampaikan calon wakil gubernur Kalteng nomor urut Edy Pratowo dalam debat kandidat Pilkada Kalteng sesi ketiga yang diselenggarakan pada Rabu (2/12/2020) malam.

Edy mengatakan, tingginya angka perdearan narkoba di wilayah Kalteng telah menjadi konsern Sugianto Sabran selama menjabat sebagai Gubernur. Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2018, peredaran narkoba di Kalteng ada di urutan kelima nasional.

"Soal peredaran narkoba yang cukup tinggi ini telah menjai konsern Pak Sugianto Sabran selaku gubernur. Bahkan ada permintaan Pak Sugianto kepada Polisi untuk menindak tegas para bandar dan pengedar narkoba," kata Edy Pratowo. (Baca: Kaka Adik Pemerkosa Siswi SMP hingga Hamil Dibekuk Polisi).

Tak hanya melakukan tindakan tegas, Edy mengatakan Sugianto selaku kepala pemerintahan juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kepolisian untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba. "Kita juga melibatkan kader anti narkoba untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," kata Edy Pratowo.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)