899 Narapidana di Riau Sembuh dari Covid-19

loading...
899 Narapidana di Riau Sembuh dari Covid-19
- Sebanyak 899 napi se-Provinsi Riau yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Foto: SINDONews/Ilustrasi
PEKANBARU - Sebanyak 899 narapidana (napi) se-Provinsi Riau yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Namun masih ada sebagian warga binaan yang harus menyajalani perawatan.

“Sampai hari ini, warga binaan yang sudah sembuh berjumlah 899 orang,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Riau, Ibnu Chuldun, Kamis (3/12/2020). (Baca Juga: Terpapar COVID-19, Narapidana Kasus Korupsi di Lapas Pekanbaru Meninggal Dunia)

Dia mengatakan sampai saat ini, warga binaan yang masih dirawat karena Covid-19 berjumlah 63 yang tersebar di rumah tananan (Rutan) dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) se-Riau.

“Persentasi tingkat kesembuhan di Lapas dan Rutan se-Riau mencapai 92%,” imbuhnya. (Baca Juga: 66 Narapidana Lapas Kendari Positif COVID-19, 1 Meninggal Dunia)



Kasus terbanyak warga binaan terkonfirmasi positif Covid-19 adalah di Lapas Klas IIA Pekanbaru. Dimana, jumlah warga binaan yang sebelumnya terkena Covid-19 adalah 461 orang. Sebanyak 449 sembuh dan 12 tahanan masih dirawat dan satu orang meninggal dunia. “Protokol kesehatan terus kita tingkatkan,” pungkasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top