Ringankan Warga Terdampak COVID-19, Pusri Gelar Khitanan Massal Gratis

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:04 WIB
loading...
Ringankan Warga Terdampak COVID-19, Pusri Gelar Khitanan Massal Gratis
Ringankan Warga Terdampak COVID-19, Pusri Gelar Khitanan Massal Gratis. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia menggelar khitanan massal untuk kaum dhuafa.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat yang berada di lingkungan Pusri.

Direktur Operasional dan Produksi PT Pusri, Filius Yuliandi mengatakan, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Pusri ke-61 yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Ada sebanyak 200 anak yang akan di khitan massal. Pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini juga bekerjasama dengan Klinik Yayasan Amil Zakat Pusri (Yazri) Serikat Pekerja PT Pusri Palembang (SPPSP) dan Badan Pengurus Masjid Al-Aqobah I Pusri," ujar Filius kepada SINDOnews, Kamis (3/12/2020).

Dalam pelaksanaan khitanan massal di tahun 2020 ini, kata Filius, pihaknya melibatkan beberapa klinik yang berada di lingkungan PT Pusri, diantaranya Klinik dr. Sudarto/dr. Hidayatullah, Rumah Sunat dr. Andri, Klinik Hamami dan Rumah Khitan Sapta Marga Medica, sehingga rata-rata khitan perhari mencapai 10 hingga 15 anak, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

"200 anak yang dikhitan ini merupakan warga Ring I PT Pusri, diantaranya warga Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Sungai Selayur, Kalidoni, Sungai Selincah, Sungai Lais, Kecamatan Ilir Timur II yang meliputi Kelurahan I Ilir, II Ilir, III Ilir dan Sungai Buah, sehingga anak yang akan di khitan akan mendatangi klinik sesuai jadwal yang sudah ditentukan sehingga tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Selain di khitan, seluruh anak juga mendapatkan piagam dan bingkisan berupa snack dan nasi kotak, tas sekolah, kain, sarung, peci serta uang tunai Rp100 ribu bagi setiap anak.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Pusri dengan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar perusahaan dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," ucapnya.

Sementara itu Lurah Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Arsun Sahadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas perhatian yang diberikan kepada warga sekitar, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

(Baca juga: Jenguk Orang Tua di Rumah Sakit, Pria Bejat Ini Malah Remas Payudara Pasien)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)