Unggul di Semua Segmen Demografis, Elektabilitas Eri Cahyadi-Armuji Sulit Dikejar

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:47 WIB
loading...
Unggul di Semua Segmen Demografis, Elektabilitas Eri Cahyadi-Armuji Sulit Dikejar
Elektabilitas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyai an Armuji terlihat dominan hampir di semua segmen demografis. Mulai dari gender, usia, agama, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, sampai ke Daerah Pemilihan DPRD
A A A
SURABAYA - Elektabilitas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyai an Armuji terlihat dominan hampir di semua segmen demografis. Mulai dari gender, usia, agama, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, sampai ke Daerah Pemilihan DPRD.

Dalam survei yang dilakukan Cyrus Network mengukur elektabilitas peserta Pilkada Kota Surabaya tahun 2020, Dapil 3 diprediksi akan menjadi tempat perebutan yang sengit, karena pasangan Eri Cahyadi - Armudji hanya unggul tipis di wilayah tersebut (44,6% vs 40%). "Sementara di empat Dapil lainnya, Eri Cahyadi dan Armuji tampak unggul dengan selisih minimal 11 persen," kata Hafizhul Mizan, Chief of Consultan Cyrus Network, Senin (30/11/2020).

Sementara dari segmen agama, mayoritas pemilih beragama Islam (55,4%) dan non Islam (53,2%) memilih Eri Cahyadi-Armuji. Sementara hanya 33,9% pemilih beragama Islam dan 31,9% non Islam memilih Machfud Arifin-Mujiaman. "Dengan waktu tersisa yang kurang dari dua minggu dari survei selesai dilaksanakan, diprediksi akan sangat sulit bagi Pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman untuk mengejar ketertinggalan," kata Mizan. (Baca: Warga Cianjur Gempar, Pelaku Penipuan Arisan Bodong Miliaran Rupiah Ditangkap).

Survei Cyrus Network dilangsungkan pada tanggal 23-27 November 2020. Survei tatap muka dilakukan dengan metodologi Multistage Random Sampling melibatkan 400 orang responden di seluruh wilayah Kota Surabaya dengan Margin of Error (MoE) =/- 5 %.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)