Komandan Brigif 2 Marinir Bakar Semangat Tempur Prajuritnya di Pesisir Surabaya

Rabu, 02 Desember 2020 - 21:24 WIB
loading...
Komandan Brigif 2 Marinir Bakar Semangat Tempur Prajuritnya di Pesisir Surabaya
Latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 di daerah latihan Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (02/12/2020). Foto/Dok.Dispen Kormar
A A A
SURABAYA - Komandan Brigif 2 Marinir , Kolonel Mar. Rudi Harto Marpaung menyaksikan langsung dan memberikan semangat kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan latihan operasi pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 di daerah latihan Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/12/2020).

(Baca juga: Solo Gempar, Mobil Mewah Milik Bos Perusahaan Tekstil Ditembaki Secara Brutal )

Rudi Harto hadir didampingi Pasintel Letkol Mar. Beni Rahim, Pasops Letkol Mar. Arip Supriyadi, Danyonif 5 Marinir Letkol Mar. Supriyadi, dan Perwira Brigif 2 Marinir menyaksikan secara langsung prajurit saat melaksanakan latihan materi patroli sungai dan pertahanan.

Dia menyampaikan, bahwa Pasmar 2 melaksanakan latihan operasi pertempuran di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir untuk mengatasi gerakan separatis bersenjata di wilayah NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.



Tujuan latihan Mupe tahun 2020, lanjutnya, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik dan taktik operasi pertempuran di daerah muara, rawa, sungai dan pesisir pada kondisi dan situasi tertentu. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Korps Marinir untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah Satuan Atas.

(Baca juga: Azan Jihad Gegerkan Warganet, Dewan Masjid Indonesia Jabar Tuntut Polisi Usut Tuntas )

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga hasil dari latihan ini dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas, jaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun material," pesan Rudi Harto Marpaung kepada peserta latihan.

Disampaikan juga agar selama melaksanakan latihan, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan selalu memakai masker dan menjaga physical distancing.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)