10 Kali Menjambret, Raja Muda Keok Didor Polisi saat Kabur

Rabu, 02 Desember 2020 - 11:10 WIB
loading...
10 Kali Menjambret, Raja Muda Keok Didor Polisi saat Kabur
10 Kali Menjambret, Raja Muda Keok Didor Polisi saat Kabur. Foto/SINDOnews/Rus
A A A
PADANG - Raja Muda (19) tersungkur tanpa perlawanan setelah betis kirinya dipelor polisi di jalan By Pass Batung Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Berdasarkan informasi kepolisian, Raja telah 10 kali melakukan penjambretan di Kota Padang, dan aksi terakhir dilakukan di kawasan Permindo pada Selasa (17/12/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat itu korban perempuan berdiri di tepi jalan, kemudian Raja bersama temannya Fadli datang dari Jalan Patimura menuju ke Permindo, kemudian menyambar ponsel milik korban. Mendapat laporan tim Satreskrim Polresta Padang memburu pelaku tersebut.

“Saat patroli diduga pelaku naik motor di jalan By Pass Batung Taba, kemudian polisi menangkap Raja. Saat ditangkap pelaku berusaha kabur dengan cara menambah laju kendaraan. Tak mau target melarikan, akhirnya pelaku ditembak polisi di bagian betis kiri,” ungkap Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir lewat Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (2/11/2020).

Kemudian pelaku ini dibawa ke RS Bhayangkara untuk mengobati luka tembak di betis kirinya. Selanjutnya polisi menginterogasi Raja, akhirnya dia mengakui bahwa aksi tersebut dilakukan bersama temannya Fadli yang saat ini buron.

(Baca juga: 1 Tersangka Penyerangan Relawan Kolom Kosong Dibekuk Polres Raja Ampat)

“Keterangan pelaku ini mengaku bersama Fadli melakukan aksi. Namun, setelah polisi ke rumah Fadli, tidak berada di rumah. Kita terus mengorek barang bukti yang dijambretnya. Akhirnya Raja mengaku menggadaikan ponsel ke Feri senilai Rp800 ribu. Feri dan ponsel dibawa ke Polresta,” terangnya.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi mendapatkan barang bukti berupa dua unit ponsel serta satu unit motor merek Beat warna putih.

(Baca juga: Edan, Pakai Alquran Tahanan Polda Sumbar Selundupkan Sabu untuk Pesta di Sel)

“Selain Raja menjambret di Jalan Permindo, pelaku juga melakukan aksi di sembilan lokasi. Yang dijambret tersebut ponsel dan perhiasan emas. Kini kita masih mendalami kasus ini,” tutur kasat.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.55#12.26)