Unjuk Kemampuan, 53 Hijaber Bersaing Ketat Raih Gelar Putri Hijab Indonesia 2020

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:32 WIB
loading...
Unjuk Kemampuan, 53 Hijaber Bersaing Ketat Raih Gelar Putri Hijab Indonesia 2020
Puluhan hijaber dari berbagai wilayah di Tanah Air akan bersaing meraih gelar PHI 2020 di Bandung, 4 Desember 2020 mendatang. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebanyak 53 hijaber dari berbagai wilayah di Tanah Air bersaing ketat untuk meraih gelar Putri Hijab Indonesia dalam Grand Final Putri Hijab Indonesia (PHI) 2020 di Bandung.

Dalam ajang yang bakal digelar di Crown Plaza Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu 4 Desember 2020 mendatang itu, tim juri akan memilih satu dari puluhan hijaber sebagai Putri Hijab Indonesia terbaik tahun 2020 ini.

PHI bersama Albis Group sebagai penyelenggara event akan menghadirkan aktris Terry Putri dan pasangan aktor aktris Ricky Perdana dan Chacha Takya sebagi juri dalam ajang tersebut.

Busana muslimah untuk seluruh grand finalis PHI 2020 itu sepenuhnya di-support oleh Albis Group yang sudah sejak lama menjadi trend setter busana muslim di Indonesia.

Seluruh busana muslimah PHI 2020 dirancang oleh tiga desainer Albis kakak beradik, yaitu Mamih Santi, Mimi Nia, dan Moesye Indri yang telah meramaikan dunia fesyen sejak 20 tahun silam.

Indri Albis, salah satu desainer busana muslimah PHI 2020 menjelaskan, sebelum masuk pada acara puncak, sebanyak 53 hijaber milenial itu akan melewati tahap karantina terlebih dahulu, mulai hari ini hingga 3 Desember 2020 besok.

"Tentu syarat pertama adalah penerapan protokol kesehatan, di mana semua peserta harus mengikuti protokol kesehatan," ujar Indri dalam keterangan resminya, kemarin.

Dengan rangkaian kegiatan yang cukup panjang, dia berharap, para peserta mendapat banyak ilmu dari para mentor.

(Baca juga: Pendapatan Turun Drastis, Perolehan Pajak Kota Bandung Baru Tercapai Rp1,45 T)

Bukan hanya ilmu tentang show atau teknik peragaannya, namun juga pemahaman tentang feysen, termasuk pembentukan karakter peserta agar menjadi pribadi yang mandiri.

Indri menambahkan, acara hanya dihadiri oleh undangan khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

(Baca juga: Bertemu Dirjen Otda, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana Diminta Fokus Kinerja ASN)

"Tapi bagi semua kalangan yang tidak berkesempatan hadir, tidak usah khawatir, saksikan saja event PHI 2020 ini secara live melalui Instagram dan Youtube pada akun putri hijab official," katanya.
(boy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3308 seconds (10.177#12.26)