Dimulai Dari Surabaya, Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia Diikuti Puluhan Riders

Selasa, 01 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
Dimulai Dari Surabaya, Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia Diikuti Puluhan Riders
Puluhan riders dari BMI mengikuti program Road Trip Protocol CHSE yang digelar Mister Aladin. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak 31 riders dari Big Max Indonesia (BMI) mengikuti program Road Trip Protocol CHSE (Cleanliness, Health and Environmental Sustainability (CHSE) yang digelar Mister Aladin .

(Baca juga: Terjadi Luncuran Lava Pijar Dari Puncak Semeru, Ratusan Warga di Zona Merah Diungsikan )

Kegiatan touring ini digelar selama delapan hari tujuh malam dengan mengambil rute, Surabaya-Denpasar, Bali-Lombok-Sirkuit MotoGP Mandalika NTB dan kembali ke Denpasar, Bali.
CEO Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, road trip ini merupakan bagian dari program Protokol CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan ini juga untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang sudah dibuka dengan menerapkan protokol COVID-19. "Kita ingin tunjukkan bahwa, destinasi wisata di Indonesia, utamanya Bali dan Lombok, sudah siap untuk dikunjungi," katanya, Selasa (1/12/2020).

Titik pemberangkatan di awali di Hotel JW Marriot yang ada di Jalan Embong Malang. Semua peserta, wajib menjaga jarak, mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Agar tidak terjadi kerumunan selama touring, peserta dibagi dalam tiga kelompok.

(Baca juga: Terjadi Guguran Lava Pijar Sejauh 1 Km Dari Kawah Semeru, Warga Diminta Waspada )

Masing-masing kelompok terdiri 10 riders. Dengan begitu, rombongan tidak mengular panjang. "Touring ini juga akan melihat kesiapan sirkuit Mandalika dalam menyambut Moto GP 2021," imbuh Nitha.

Dimulai Dari Surabaya, Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia Diikuti Puluhan Riders


Sementara itu, Presiden club BMI, Christanto Ramli mengatakan, selama perjalanan nanti, semua anggota akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni 3 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. "Tempat wisata yang kita akan kunjungi nanti juga harus menerapkan Protocol CHSE," ujarnya.

Nantinya, kata dia, rombongan juga akan mengunjungi sirkuit Mandalika untuk memantau kesiapan sirkuit tersebut dalam event Moto GP 2021. Sirkuit Mandalika juga menjadi kebanggan tersendiri karena Indonesia kembali memiliki sirkuit berskala internasional.

(Baca juga: Pagi Ini Merapi Keluarkan Dua Kali Suara Gemuruh )

"Pesan dari road trip ini adalah bahwa, destinasi wisata di Indonesia sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan . Bagi teman-teman bikers yang lain, silahkan untuk touring. Tapi ingat, harus terapkan 3 M," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)