Nyalon Ketum PPP, Gus Yasin Sebut Kantongi Restu Said Aqil

loading...
Nyalon Ketum PPP, Gus Yasin Sebut Kantongi Restu Said Aqil
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun mantap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). iNews TV/Taufik
SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun mantap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia mengaku mengantongi dukungan dari sejumlah DPW PPP dan pondok pesantren, serta Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj.

"PPP kan didirikan dari fusi 4 (lembaga) ada NU (Nahdlatul Ulama), Parmusi (Partai Muslimin Indonesia), Perti (Persatuan Tarbiyah Islamiyah) dan SI (Sarekat Islam)," kata Gus Yasin usai deklarasi pencalonan Ketua Umum PPP di Kota Semarang , Selasa (1/12/2020) malam.

Putra almarhum ulama kharismatik Mbah Maimoen Zubaer itu menyampaikan telah bersilaturahmi ke organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mendirikan PPP. Dia mengklaim telah mengantongi restu semuanya. "Alhamdulillah ini sudah saya sowani semua. Saya sudah ketemu Kiai Said Aqil, dan beliau merestui. Juga saya mohon kita mendoakan Kiai Said semoga lekas sembuh (dari COVID-19)," imbuh dia.

"Dari SI juga, kemarin sudah viral video beliau untuk mendukung. Dari Parmusi juga sudah mendukung. Dan alhamdulillah dukungan-dukungan ini yang menguatkan saya, kenapa hari ini saya mendeklarasikan untuk menjadi salah satu calon ketua umum," ungkapnya. (Baca: Rumah Warga Kraton Terbakar, Penyebab Diduga dari Sisa Api Lilin).

Sebelumnya diberitakan, Gus Yasin menggekar deklarasi ssbagai Calon Ketua Umum PPP pada Muktamar IX PPP yang akan berlangsung di Makassar. Deklarasi itu dihadiri sejumlah pengurus DPW dan DPC PPP dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu tampak pula perwakilan dari Asparagus (Aspirasi Para Gus) yang menjadi representasi dari pondok pesantren.



"Maka setelah saya mendengarkan masukan, saran dan dukungan dari DPW PPP dan DPC PPP dari Sabang sampai Merauke, juga dukungan dari para kiai, ulama, ormas Fusi PPP, Asparagus, kader PPP baik yang di struktural maupun kader simpatisan di seluruh Indonesia, maka dengan mengharap ridla Allah SWT, seraya mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya menerima amanah untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum dalam Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan," tegasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top