Kasus COVID-19 di Majalengka Terus Meningkat, Capai 60 Sehari

loading...
Kasus COVID-19 di Majalengka Terus Meningkat, Capai 60 Sehari
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus mengalami lonjakan. Hari ini, terjadi kenaikan sebanyak 60 kasus terkonfirmasi. Ilustrasi/SINDOnews
MAJALENGKA - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus mengalami lonjakan. Hari ini, terjadi kenaikan sebanyak 60 kasus terkonfirmasi.

Pusat Informasi dan Koordinasi COVID 19 Kabupaten Majalengka (PIKOM) mencatat, hingga Selasa (1/12/2020) malam, kasus terkonfirmasi positif sudah swbanyak 660 orang. Jumlah keseluruhan itu setalah ada penambahan 60 orang pada hari ini.

Masih dalam kasus terkonfirmasi positif, jumlah meninggal pun mengalami kenaikan sebanyak 4 orang. Sehingga, hari ini total meninggal sebanyak 56 orang.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Majalengka Alimudin mengatakan, penambahan itu hasil swab yang dilakukan di beberapa titik. "Itu hasil tindak lanjut swab yang kontak erat. Tersebar di beberapa tempat. Transmisi lokal makin meluas, termasuk beberapa puskesmas," kata Ali. (Baca: Ribuan Surat Suara Pilkada Gunungkidul Rusak).

Di sisi lain, jumlah kecamatan dengan kasus terkonfirmasi positif yang masih aktif dalam isolasi per hari ini mengalami penambahan. Senin (30/11/2020) kemarin, berdasarkan PIKOM, ada dua kecamatan yakni Banjaran dan Cingambul tercatat 0 kasus aktif isolasi.



Namun hari ini Kecamatan Cingambul tercatat ada yang isolasi sebanyak 7 orang. Ada pun Cingambul masih 0 kasus aktif isolasi. Dengan demikian, jumlah kecamatan yang masih terdapat kasus aktif di Majalengka sebanyak 5 kecamatan.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top