Survei Cyrus Network, Eri Cahyadi-Armuji Dianggap Lebih Berpengalaman Urusi Pemerintahan

Selasa, 01 Desember 2020 - 19:19 WIB
loading...
Survei Cyrus Network, Eri Cahyadi-Armuji Dianggap Lebih Berpengalaman Urusi Pemerintahan
Dalam survei yang dilakukan Cyrus Network membaca alasan pemilih memilih pasangan calon Pilkada Kota Surabaya tahun 2020, kedua calon dipilih karena sama-sama diharapkan akan membawa perubahan (21,5%), namun Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul karena diangga
A A A
SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi dan Armuji dianggap lebih berpengalaman dalam politik dan pemerintahan.

Dalam survei yang dilakukan Cyrus Network membaca alasan pemilih memilih pasangan calon Pilkada Kota Surabaya tahun 2020, kedua calon dipilih karena sama-sama diharapkan akan membawa perubahan (21,5%), namun Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul karena dianggap lebih berpengalaman.

"Sebanyak 9 persen pemilih memilih paslon 1 tersebut dengan alasan berpengalaman dalam politik dan pemerintahan, sementara hanya 2,7 persen pemilih yang menganggap Pasangan Machfud-Mujiaman sebagai sosok berpengalaman," kata Hafizhul Mizan, Chief of Consultan Cyrus Network, Senin (30/11/2020).

Faktor partai pengusung tampak juga berperan penting. Sekitar 7 persen dari pemlih Eri Cahyadi Armudji mengaku memilih Eri karena berasal dari Partai Poiltik sama dengan yang mereka dukung. "Hanya 3,5 persen dari pemilih Machfud-Mujiaman mengaku memilih Machfud dengan alasan satu partai," kata Mizan. (Baca: Terkibat Perkelahian Massal di Sleman, Lima Orang Terluka).

Sementara itu, Eri Cahyadi dan Armuji juga dianggap memiliki rekam jejak serta kinerja yang baik. "Sekitar 4,3 persen pemilih menganggap paslon nomor urut 1 memiliki rekam jejak baik, sementara 1,7 persen pemilih yang menganggap Machfud-Mujiaman sebagai sosok yang memiliki kinerja baik," kata Mizan.

Survei Cyrus Network dilangsungkan pada tanggal 23-27 November 2020. Survei tatap muka dilakukan dengan metodologi Multistage Random Sampling melibatkan 400 orang responden di seluruh wilayah Kota Surabaya dengan Margin of Error (MoE) =/- 5 %.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)