Heboh Pohon Angsana di Bandung Keluarkan Asap, Sampai Dipadamkan Damkar

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:58 WIB
loading...
Heboh Pohon Angsana di Bandung Keluarkan Asap, Sampai Dipadamkan Damkar
Sebuah pohon jenis angsana di Jalan Citarum, Kota Bandung mengeluarkan asap putih cukup lama. Foto SINDOnews/Arif B
A A A
BANDUNG - Netizen Bandung diramaikan oleh video yang dipload oleh akun Instagram @fakta_bandung pada Senin (30/11/2020). Di mana sebuah pohon jenis angsana di Jalan Citarum, Kota Bandung mengeluarkan asap putih cukup lama.

Pada video itu, terlihat asap putih keluar dari dalam pohon yang tampak sudah terbelah. Uniknya, kondisi pohon masih normal, dengan daun hijau di atasnya. Sementara di bagian basah masih tertancap ke tanah, di sela sela trotoar.
(Baca: Miris, Teriakan Minta Tolong Ibu Ini Tak Direspons Warga, 2 Anaknya Tewas Tak Tertolong)

Informasi yang dihimpun, saat ini pohon tersebut masih berdiri kokoh. Namun tidak tampak lagi ada asap dari celah pohon. Dari pohon tersebut, juga tak tampak ada bekas kebakaran. Sementara pohon disekitarnya telah dipangkas.

Kasi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa mengaku, Damkar PB telah melakukan pemadaman asap pada pohon dengan diameter sekitar 1 meter dan tinggi sekitar 2 meter. Pemadaman setelah petugas mendapat laporan dari mayarakat adanya pohon berasap.
(Bisa diklik: Banjir Rendam 7.000 Ribu Rumah di Batanghari Jambi, Aktivitas Warga Lumpuh)

Menurut dia, sebelum petugas datang, warga setempat sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Namun, pohon tetap mengeluarkan asap. Kemudian, warga melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran dan dilakukan penanganan selama sekitar 20 menit.

"Pohon itu dilaporkan mengeluarkan api kemudian asap sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka memanggil kami, karena setelah dilakukan penanganan tapi ternyata tetap berasap," jelas dia, Selasa (1/12/2020).

Ketika ditanya penyebab terjadinya asap, dia belum bisa memastikan, karena perlu penyelidikan lebih lanjut.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)