Emak-emak di 18 Kecamatan Siap Antar BHS Jadi Bupati Sidoarjo

Selasa, 01 Desember 2020 - 00:15 WIB
loading...
Emak-emak di 18 Kecamatan Siap Antar BHS Jadi Bupati Sidoarjo
Emak-emak dari 18 kecamatan siap mengantarkan BHS duduk di kursi Bupati Sidoarjo.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Taufiqulbar, kiat yakin unggul pada pilkada 9 Desember mendatang. Keyakinan ini menguat setelah pasangan nomor urut 1 mengklaim dapat tambahan dukungan kaum perempuan d1ri 18 kecematan.

Menurut Asrilia Kurniati, istri dari BHS, pemantapan suara perempuan di Kabupaten 18 Kecamatan oleh para kaum perempuan telah memiliki prestasi yang signifikan.

(Baca juga: Hasil Rapid Test Reaktif, 7 Petugas KPPS dan Linmas Pilwali Blitar Langsung Swab Test )

"Kita melihat The Power off Emak-emak ini samgat membantu bapak (BHS) banget untuk merangkul memilih nomor satu," ucap Asrilia Kurniati usai Family Gathering dengan para perempuan akhir pekan lalu.

Yuk Lia, sapaan akrab Asrilia Kurniati juga menjelaskan pihaknya telah mengagendakan acara tersebut selama 3 hari berturut-turut hingga Minggu (29/11/2020) pada puncaknya, sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan.

Sebelumnya, Aliansi kekuatan perempuan alias Emak-emak mengagendakan senam bareng dengan Yuk Lia, karena takut melanggar aturan kesehatan, Emak-emak tersebut diagendakan bertemu dalam acara Family Gathering.

"Awalnya kan ada acara ini karena rencananya akan ada senam bersama se-Kecamatan Sidoarjo 18 Kecamatan kita kumpulkan. Tapi dari tim dan ketua tim pemenangan takut kena semprit sama Bawaslu," jelasnya.

(Baca juga: Viral Pengantin Laki-Laki Gandeng 2 Perempuan Cantik Sekaligus, Ini Kisahnya )

Menurut Lia, antusiasme pasukan perempuannya cukup senang bisa berkumpul dengannya. Saat bertemu, Lia juga terlihat menyalami kesemua relawan yang hadir dan tak jarang meminta moment untuk sekedar berfoto bersama.

"Karena memang mereka belum pernah ketemu saya, kayaknya mereka senenglah ketemu saya yang nyablak ini," tandasnya.

Untuk diketahui, 18 kekuatan perempuan yang dimiliki BHS diantaranya dari Kecamatan Wonoayu, Tulangan, Prambon, Krian, Jabon, Porong, Sukodono, Krembung, Gedangan, Sedati, Waru, Candi, Tanggulangin, dan Kecamatan Kota Sidoarjo.

Lia berharap dari sederet dukungan tersebut, kemenangan untuk BHS di Kabupaten Sidoarjo bisa menjadi langkah baru untuk mewujudkan segala harapan masyarakat.

"Harapannya setelah pertemuan akan lebih baik lagi, lebih klik lagi, memilih dan mengamanahi BHS dan guk Taufiq itu menjadi bapaknya Sidoarjo dengan cara lebih mendekat, lebih merangkul," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0767 seconds (0.1#10.140)