Ustad Abdul Somad Antar Paslon Jagoannya di Debat Pilkada Bukittinggi

Senin, 30 November 2020 - 12:32 WIB
loading...
Ustad Abdul Somad Antar Paslon Jagoannya di Debat Pilkada Bukittinggi
Ustad Abdul Somad (UAS) mendoakan pasangan calon (paslon) jagoannya Erman Safar–Marfendi sebelum debat putaran kedua PIlkada Kota Bukittinggi. foto: Wahyu Sikumbang/Inews
A A A
BUKITTINGGI - Ulama kondang Ustad Abdul Somad (UAS) kembali mewarnai pemilihan kepala daerah (PIlkad) kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kali ini UAS mengantar pasangan calon (paslon) wali kota - wakil wali kota Erman Safar–Marfendi ke lokasi debat putaran kedua.

Selain UAS, tampak Ustad Jel Fathullah dan puluhan simpatisan paslon nomor urut dua ikut mengantar hingga lobi hotel tempat lokasi debat. Di lobi hotel UAS mendoakan paslon yang dijagokannya sukses dalam pemilihan.

(baca juga: Ini 3 Calon Kepala Daerah di Riau yang Didukung Ustad Abdul Somad )

Dalam Pilkada Bukittinggi 2020, paslon yang didukung UAS dan diusung Partai Gerindra, PKS, dan Golkar ini berhadapan dengan pasangan petahana Wali Kota Ramlan Nurmatias-Syahrizal, yang maju dari jalur independen.

(Baca juga : Terungkap! Asosiasi Benih Lobster Bongkar Penyelundupan Benur ke Vietnam )

Pasangan calon lainnya yang maju yakni petahana Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi Datuak Batujuah yang berpasangan dengan artis sekaligus presenter televisi David Chalik.

(Baca juga : Sri Mulyani Sebut Kelola Uang Negara Ibarat Iuran Kas Sekolah )

Menurut UAS, dirinya bersama Ustadz Jel Fathullah hendak memberikan pengajaran kepada umat, bahwa dakwah juga bisa dilakukan lewat politik dan kekuasaan.

(baca juga: Diusung PKB di Pilkada Bukittinggi, David Chalik: Insya Allah Menang )

“Ustad Jel memilih salah seorang jamaah, lalu kemudian beliau senior saya, saya ikut beliau. Dan kami dari awal memilihkan partainya, mendoakan, mengantar, inilah bagian dari pendidikan umat. Umat tidak hanya dididik salatnya, tidak hanya dididik bagaimana baca Quran tapi juga dididik bagaimana memilih. Dan dalam demokrasi itu sesuatu yang biasa,” kata UAS.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)