Ini 3 Calon Kepala Daerah di Riau yang Didukung Ustad Abdul Somad

Sabtu, 28 November 2020 - 09:59 WIB
loading...
Ini 3 Calon Kepala Daerah di Riau yang Didukung Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad (UAS). foto: SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Mendekati hari H pemilihan kepala daerah ( pilkada ) pada 9 Desember mendatang, UstazAbdul Somad (UAS) rajin melakukan kampanye politik ke sejumlah daerah di Provinsi Riau secara terbuka. Dalam pernyataannya UAS menegaskan cuma ada tiga pasangan calon kepala daerah (cakada) di Riau yang ia dukung.

Pertama adalah pasangan cakada Paisal - Amris, yang maju di Pilkada Kota Dumai. "Dari 9 (calon) bupati wali kota (yang maju di Pilkada) cuman tiga yang saya dukung, yang lain tidak. Salah satunya Dumai ini (pasangan Paisal - Amris). Dialah yang pertama membawa saya ke Dumai. Tanggal 9, coblos nomor 3," seru UAS dalam suatu kesempatan kampanye dialogis Paisal - Amris di Dumai.

(baca juga: Ustaz Abdul Somad Sebut Habib Rizieq Simbol Pejuang Keadilan )

Selanjutnya, pasangan cakada yang dijagokan UAS adalah Hapith - Erizal yang maju di Pilkada Kabupaten Rokan Hulu. Bahkan, sosok UAS sempat hadir dalam kampanye dialogis yang digelar pasangan Hafit-Erizal, di Kabupaten Rokan Hulu, pada Sabtu (21/10/2020). Dalam kesempatan itu, dai kelahiran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ini menegaskan bahwa dukungannya ini berdasarkan permintaan umat yang rindu akan figur Hapit Syukri.

"Saya banyak pesan dari jamaah, agar Masjid Islamic Center (Masjid terbesar di Rokan Hulu) ada perbaikan. Saya bilang saya tidak bisa karena tidak ada kekuasaan. Tiba-tiba saya dengar Habib Syukri (Hafit Syukri) mencalonkan jadi Bupati Rokan Hulu. Itulah saya datang kemari, supaya pesan jamaah yang bertali-tali bisa diterapkan," kata UAS di Masjid Islamic Center.

( )

Berikutnya, pasangan cakada yang didukung UAS adalah Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho) di Pilkada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dalam suatu kesempatan UAS terlihat mengenakan kaos kampanye pasangan nomor urut 5 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. "Kita harus hargai apa yang dilakukan UAS terhadap pandangannya di Pilkada," kata Tatang sahabat UAS, Sabtu (28/11/2020).

Sementara Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto berharap agar UAS mendoakan semua pasangan calon yang mamu di pilkada. Dia sendiri tidak mempersoalkan jika dai sejuta viewer ini mendukung pasangan tertentu. "Sebagai tokoh agama seharusnya UAS mendoakan semua pasangan calon dan umat. Doakan agar semua calon dan umat diberikan kesehatan selama proses Pilkada," kata Yopi.

Dalam Pilkada Inhu, istri Yopi, Rezita Meylani Yopi juga ikut maju berpasangan dengan Junaidi Rachmat. "UAS adalah panutan. UAS milik semua umat. Doakanlah semuanya. Kita doakan agar nantinya yang terpilih amanah," ujar Yopi.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)