Pilkada Solo, Partai Golkar Target Sumbang 27 Ribu Suara untuk Gibran

Senin, 30 November 2020 - 06:30 WIB
loading...
Pilkada Solo, Partai Golkar Target Sumbang 27 Ribu Suara untuk Gibran
Sosialisasi Pilkada yang digelar DPD Partai Golkar Solo di Rumah Budaya Kratonan, Solo Minggu (29/11/2020) sore. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Partai Golkar menargetkan memberi sumbangan suara untuk pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa di atas 20.000 suara.

Perolehan suara Partai Golkar di Kota Solo saat Pemilu legislatif (Pileg) 2019 lalu menjadi menjadi dasar patokan.

Ketua DPD Partai Golkar Surakarta (Solo) Kus Rahardjo mengatakan, dari sisa waktu sebelum hari pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang, pihaknya menyusun strategi dan mengimplementasikan dalam bentuk gerakan politik di teritorial.

“Gerakan politik DPD Golkar Kota Surakarta yang diselenggarakan di 24 titik dimaksudkan untuk mengedukasi pemilih. Khususnya konstituen Golkar untuk turut serta dan berkontribusi dalam pemenangan Gibran-Teguh,” katanya pada acara sosialisasi Pilkada yang digelar DPD Partai Golkar Solo di Rumah Budaya Kratonan, Minggu (29/11/2020).

Pihaknya akan berupaya keras agar target kemenangan Gibran-Teguh 92% suara dapat tercapai. Dengan modal dasar 20.000 suara yang diraih Golkar Solo saat pemilu legislatif, pihaknya menargetkan sumbangan suara yang diberikan lebih banyak lagi.

Dengan bekerja keras, pihaknya melihat semangat untuk mendukung Gibran - Teguh sangat besar. Dirinya yakin Golkar Solo mampu menyumbang sekitar 27.000 suara untuk pasangan yang diusung PDIP ini.

Golkar juga akan mendorong masyarakat tidak golput dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

Langkah ini sebagai counter mengingat di lapangan ada desas desus yang meminta tidak perlu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena Gibran sudah pasti menang.

Ajakan ini dinilai menyesatkan karena seolah olah mengunggulkan namun sebenarnya menjerumuskan.

Dukungan terhadap Gibran-Teguh juga disampaikan Krisnina Maharani Akbar Tandjung, istri politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)